Liga Italia

3 Bintang AC Milan yang Berpeluang Hengkang Jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Selasa, 7 Mei 2019 12:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan membuka peluang tampil di Liga Champions 2019/20 musim depan usai menang 2-1 atas Bologna pada pekan ke-35 Serie A Italia 2018/19, Selasa (07/05/19) dini hari WIB, di San Siro.

Milan naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 59 poin di atas AS Roma dengan poin yang sama berkat keunggulan head to head.

Anak asuh Gennaro Gattuso harus melewati Atalanta yang berada di peringkat 4 untuk bisa melenggang ke Liga Champions.

Menilik 3 pertandingan terakhir, Milan masih harus berhadapan dengan lawan-lawan yang tidak mudah, yakni Fiorentina, Frosinone, dan SPAL.

Posisi yang belum sepenuhnya aman membuat Milan patut waspada. Jika kembali gagal tampil di Liga Champions, mereka bisa kehilangan pemain-pemain bintangnya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain AC Milan yang berpeluang hengkang jika gagal lolos ke Liga Champions 2019/20.

Krzysztof Piatek

Didatangkan pada pertengahan musim 2018/19 dari Genoa, Krzysztof Piatek langsung bisa menyetel dengan permainan AC Milan. Ini menjadi bukti Piatek memang pemain berkualitas.

Piatek total telah mengemas 29 gol di semua kompetisi, baik bagi Genoa maupun Milan. Catatan tersebut terbilang fantastis untuk pemain yang baru merumput di musim perdana.

Sebelum pindah ke Milan, Piatek sudah menjadi incaran banyak klub. Real Madrid menjadi yang terdepan kala itu untuk memboyong jasa pemain asal Polandia tersebut.

Piatek berpeluang kembali dibidik Real Madrid mengingat El Real tengah mencari striker haus gol. Tampil di Liga Champions menjadi iming-iming yang pas bagi Piatek untuk mau pergi ke Real Madrid.