Liga Inggris

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi Musim Depan, Ada Titisan John Terry?

Selasa, 7 Mei 2019 11:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Juan Manuel Serrano Arce / Stringer
Alvaro Morata merayakan gol yang ia cetak bersama Atletico Madrid Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce / Stringer
Alvaro Morata merayakan gol yang ia cetak bersama Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Ternyata ada lima pemain pinjaman Chelsea yang diprediksi bisa unjuk gigi pada musim depan ajang Liga Primer InggrisChelsea diketahui mendapat hukuman dari FIFA berupa larangan transaksi pemain karena dianggap melanggar peraturan tentang transfer pemain muda.

Komite Disiplin FIFA menjatuhkan hukuman tersebut usai membongkar 29 kasus pelanggaran pasal 19 peraturan FIFA terkait transfer dan daftar pemain di bawah usia 18 tahun.

Tentu hal ini membuat pelatih Maurizio Sarri akan kelimpungan dalam menambal skuat untuk musim depan. Dia harus memutar otak agar bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan keinginannya.

© INDOSPORT
Victor Moses, gelandang sayap Chelsea yang dipinjamkan ke Fenerbahce. Copyright: INDOSPORTVictor Moses, gelandang sayap Chelsea yang dipinjamkan ke Fenerbahce.

Mengingat pemilik Chelsea, Roman Abramovic, selalu menuntut lebih kepada pelatih yang menangani timnya untuk bisa mendapatkan berbagai trofi, termasuk Liga Champions.

Meski begitu, Sarri sepertinya masih bisa mengakali penambalan skuat Chelsea dengan menyeleksi sejumlah penggawa yang sedang dipinjamkan ke klub lain sepanjang 2018/19.

Berikut lima pemain pinjaman Chelsea yang diprediksi bisa bersinar ketika kembali dari masa pinjaman di klub lain versi INDOSPORT.

1. Mason Mount

© Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Derby County, Mason Mount saat laga Derby County vs Queens Park Rangers. Foto: Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty Images Copyright: Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty ImagesPemain Derby County, Mason Mount saat laga Derby County vs Queens Park Rangers. Foto: Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty Images

Gelandang muda Mason Mount dirasa bakal unjuk gigi andai diberi kesempatan oleh Chelsea ketika masa pinjamannya selesai bersama Derby County.

Di bawah asuhan Frank Lampard, Mason berhasil menjadi pemain andalan dengan 35 laga dan mengemas delapan gol. Ia juga membawa Derby County menduduki posisi keenam Divisi Championship 2018/19.

Ketenangannya dalam mengontrol bola serta menentukan tempo permainan dapat menjadi aset berharga Chelsea untuk masa depan pasca-kebingungan dalam menemukan pengganti sepadan Cesc Fabregas.

2. Timoue Bakayoko

© INDOSPORT
Lorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19). Copyright: INDOSPORTLorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19).

Gelandang Timoue Bakayoko dirasa pantas untuk kembali berseragam Chelsea musim depan. Karena ia mampu bangkit ketika dipinjamkan ke AC Milan pada musim ini.

Bakayoko merupakan gelandang yang apik dalam menggiring bola, memecah serangan, dan membaca arah permainan lawan di lini tengah. Ia bukan tipe gelandang yang rajin mencetak gol, sebab di AC Milan hanya membukukan satu gol dan bersama Chelsea baru mengemas dua gol.

3. Kourt Zouma

© Jan Kruger / Getty Images
Marcus Rashford menghadapi dua pemain Kurt Zouma dan Seamus Coleman pada laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (21/04/19). Jan Kruger / Getty Images Copyright: Jan Kruger / Getty ImagesMarcus Rashford menghadapi dua pemain Kurt Zouma dan Seamus Coleman pada laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (21/04/19). Jan Kruger/Getty Images

Bek Kourt Zouma juga diperkirakan mesti mendapatkan kepercayaan oleh Sarri di Chelsea. Sebab bek binaan asli Chelsea ini sempat digadang-gadang sebagai titisan John Terry.

Akan tetapi, entah mengapa dirinya malah kerap dipinjamkan ke beberapa klub seperti Saint-Etienne, Stoke City, hingga kini Everton.

Bersama Everton, Zouma berhasil mengemas 31 laga plus satu gol sekaligus menjaga eksistensi The Toffess di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

4. Tammy Abraham

© Getty Images
Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: Getty ImagesTammy Abraham, pemain Chelsea.

Striker muda Tammy Abraham juga diprediksi bisa unjuk gigi bersama Chelsea usai pulang dari masa peminjaman bersama Aston Villa edisi 2018/19.

Abraham kini telah mengemas 25 gol dari 37 pertandingan yang dijalaninya dalam semusim. Tentu ia mesti jadi pertimbangan bagi Sarri untuk musim depan.

Mengingat konsistensi striker utama Chelsea, Olivier Giroud dan Alvaro Morata (dipinjam ke Atletico Madrid) masih labil. Tammy bisa jadi alternatif Sarri.

5. Michy Batshuayi

© INDOSPORT
Michy Batshuayi, striker Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi, striker Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Crystal Palace.

Striker Michy Batshuayi diprediksi juga bakal bersinar kembali ketika kembali dipercaya membela Chelsea pada musim depan oleh Maurizio Sarri.

Batshuayi dibeli Chelsea sejak 2016 lalu. Petualangannya dipinjamkan ke klub lain dimulai pada awal 2018 ketika disekolahkan ke Borussia Dortmund.

Lalu pada 2018/19 Natshuayi dipinjamkan lagi ke Valencia dan kini bermain di Crystal Palace. Bahkan bersama Palace ia mengemas tiga gol dari 10 laga yang dijalani.

Senang-senang Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Chelsea dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT