Liga Champions

Jelang Liverpool vs Barcelona: Klopp Siap jika Timnya Harus Kalah

Selasa, 7 Mei 2019 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jurgen Klopp berharap Liverpool akan menerima apa pun hasil akhir semifinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp berharap Liverpool akan menerima apa pun hasil akhir semifinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 Liverpool vs Barcelona, Jurgen Klopp ingin timnya mengakhiri perjuangan mereka dengan cara berkelas.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu-pun ingin tim asuhannya tetap merayakan apa pun hasil akhir pertandingan melawan Barcelona yang sudah unggul 3-0 saat leg pertama di Camp Nou pekan lalu. Namun, Liverpool punya tugas berat lantaran harus mengejar defisit tiga gol.

Klopp memang mengakui The Reds hanya memiliki kesempatan tipis menang melawan Barcelona, mengingat dua penyerang andalannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino harus absen karena cedera.

“Dua striker terbaik di dunia akan absen dalam pertandingan sepak bola ini ditambah lagi tim kami harus mencetak empat gol dalam 90 menit,” ujar pelatih asal Jerman itu dilansir laman berita olahraga The National AE.

“Kami memiliki rencana, mencoba saja dengan harapan akan berhasil. Sementara jika kami gagal, setidaknya kami ingin gugur dengan hebat, dengan hasil yang benar-benar tipis,” pungkasnya.

Berbicara soal strategi yang akan digunakan, Klopp masih terus berusaha menutup sejumlah kekurangan dalam skuatnya, termasuk absennya Salah dan Firmino menjelang laga akbar ini. Kabarnya, ia berencana menurunkan pemain muda, Rhian Brewster.

Pertandingan leg kedua Liga Champions 2018/19 Liverpool vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Anfield pada hari Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM