Liga Champions

Liverpool vs Barcelona: Salah dan Firmino Absen, Berkah bagi Valverde?

Selasa, 7 Mei 2019 11:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Marca
Ernesto Valverde tidak membantah absennya Mohamed Salah dan Robert Firmino adalah sebuah kerugian besar bagi kubu Liverpool. Copyright: © Marca
Ernesto Valverde tidak membantah absennya Mohamed Salah dan Robert Firmino adalah sebuah kerugian besar bagi kubu Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara perlihal absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjelang leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 kontra Liverpool, Rabu (8/5/19) dini hari WIB.

Salah digotong keluar lapangan tidak lama setelah berbenturan keras dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, dalam pertandingan liga domestik, Minggu (05/05/19) kemarin. Liverpool memetik kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu, Firmino juga akan absen akibat mengalami cedera otot. Absennya kedua bintang Liverpool ini membuat kubu Valverde seolah begitu diuntungkan. Apalagi, mereka sudah mengantongi kemenangan tiga gol tanpa balas dari leg pertama sepekan lalu.

Benarkah demikian? Ternyata tidak bagi Valverde. Menurutnya, pelatih Jurgen Klopp pasti sudah memikirkan alternatif untuk mengatasi berkurangnya kekuatan di lini depan Liverpool dan hal tersebut tentunya cukup layak untuk dinantikan.

“Mereka masih memiliki sejumlah pemain cepat yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Mereka hanya kalah satu kali musim ini di Liga Primer Inggris. Liverpool adalah lawan dengan strategi fantastis,” ucap Valverde, dikutip dari laman Mirror Football.

“Kami berhadapan dengan rival yang bisa mengalahkan kami. Melihat situasi di atas lapangan, saya pikir kami tak bisa bersantai,” tambah eks pemain Barcelona tersebut.

Barcelona memiliki bekal kemenangan 3-0 dari leg pertama Liga Champions 2018/19 di Stadion Camp Nou. Valverde sangat bersyukur dengan hasil tersebut dan mereka sudah banyak belajar setelah menelan pil pahit di perempat final Liga Champions musim lalu melawan AS Roma.

Menurutnya, sepak bola memberi skuatnya kesempatan kedua musim ini. Jika semuanya lancar, bukan tidak mungkin Barcelona akan melaju ke final dan meraih trofi Liga Champions keenam di Stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni mendatang. 

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%