Liga Indonesia

Menerka Posisi yang Akan Ditempati Rene Mihelic di Bawah Robert Rene Alberts

Selasa, 7 Mei 2019 19:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung telah mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 mendatang. Pemain anyar tersebut adalah Rene Mihelic.

Nama pemain berkebangsaan Slovenia tersebut nyatanya sudah berhembus kencang sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sebelum manajemen Persib melepas Srdjan Lopicic dan pelatih Miljan Radovic.

Rene Mihelic memang sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Lopicic, yang dianggap tak bisa memenuhi ekspektasi. Sejumlah Bobotoh pun telah mendesak Persib untuk melepasnya, sebelum turnamen Piala Presiden 2019 lalu.

Kedatangan Rene Mihelic pun dianggap sangat cocok untuk menggantikan Lopicic. Pasalnya, gelandang yang saat ini berusia 30 tahun tersebut memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Eropa.

Dirinya pernah merasakan atmosfer Liga Champions Eropa saat masih berseragam tim asal Hungaria, yakni Debrecen. Saat itu ia menjadi salah satu bagian penting saat menjalani Kualifikasi Liga Champions musim 2014/15. Sayangnya, Debrecen tak lolos babak play-off.

Sebelumnya, Rene Mihelic juga pernah bermain di babak play-off Liga Champions bersama klub asal Slovenia, Maribor pada musim 2009/10 silam. Sayangnya, ia kembali gagal mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions.

Tak hanya itu, Rene Mihelic juga pernah menjadi bagian Timnas Slovenia di berbagai level usia muda. Ia memulai karier tim nasionalnya pada 2006 lalu, di mana ia lebih dulu mendapat kepercayaan bermain di Timnas Slovenia U-18.

Penampilan apiknya membuat Rene Mihelic dipanggil ke level senior pada usianya yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun. Saat itu ia dipercaya memainkan peran di Timnas Slovenia pada ajang Kualifikasi Euro 2008. Saat itu ia hanya memainkan dua laga.

Dengan segudang pengalamannya itu, Rene Mihelic bisa menjadi harapan baru Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.