Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Datang, Salah Satu Pemain Termahal Persib ini Bisa Didepak

Selasa, 7 Mei 2019 06:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COMRobert Rene Alberts resmi menukangi klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung musim depan, dan salah satu pemain termahal di skuat Maung Bandung tersebut bisa terancam terdepak. Siapakah dia?

Kedatangan Robert Rene Alberts sedikit memberi rasa optimisme kepada para bobotoh jelang bergulirnya Liga 1 musim depan, apalagi jika melihat rapor sang meneer di musim lalu yang mampu membawa PSM finis sebagai runner-up.

Meski membawa efek positif, kehadiran Rene Alberts juga bisa memberi kerugian terutama kepada para pemain Persib yang dianggap tak cocok dengan gaya permainan sang pelatih, mereka mungkin bisa terdepak dari skuat Maung Bandung.

Ghozali Siregar salah satunya, walau di laga terakhir sang pemain berhasil menjadi starter, namun statistik menyebut jika Ghozali Siregar lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan ketika dilatih oleh Rene Alberts.

Tepatnya saat sang pemain dan pelatih sama-sama memperkuat PSM Makassar musim 2017 lalu, pada saat itu Ghozali Siregar yang berada dibawah arahan Rene Alberts cuma mendapatkan 14 kali kesempatan bertanding.

Imbasnya pemain dengan market value termahal ketujuh di skuat Persib ini memilih hengkang dan berlabuh ke kota kembang, dan dibawah arahan Mario Gomez sang pemain mampu menjelma sebagai sosok vital dengan catatan 32 caps serta raihan 5 gol dan 8 asis.

Kini saat keduanya kembali bersatu, mampukah Ghozali Siregar membuktikan kapasitasnya sebagai pemain bintang dan merebut hati sang pelatih untuk membuat namanya masuk ke skema permainan Rene Alberts musim depan.

Atau malah sebaliknya, Rene Alberts tetap merasa kurang puas dengan penampilan Ghozali Siregar dan kembali mencadangkan sang pemain.

Namun melihat skuat Persib yang ada, akan menjadi kerugian besar jika Rene Alberts tak menggunakan jasa pemain kelahiran olok Sanggul ini, pasalnya dari skuat saat yang ada hanya Ghozali dan Febri Haryadi lah yang memiliki caps cukup banyak bersama Persib sebagai pemain sayap.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT