Liga Champions

Bantai Barcelona, Liverpool Dapat Julukan Keren dari Legenda Sepak Bola

Rabu, 8 Mei 2019 20:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua Liga Champions 2018/19. Chris Brunskill/Getty Images. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua Liga Champions 2018/19. Chris Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, memberi julukan keren untuk Liverpool usai mereka menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19.

Seperti yang diketahui, Liverpool sukses mencetak comeback dramatis saat mengalahkan Barcelona di Stadion Anfield pada hari Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Kalah 0-3 di leg pertama, Liverpool bangkit dan menghajar Barcelona dengan skor akhir 4-0 di pertemuan kedua mereka. Berkat hasil ini, Liverpool berhak melaju ke partai final Liga Champions 2018/19 karena unggul agregat 4-3 dari Barcelona.

Nah, berkat kemenangan ini, Liverpool pun mendapatkan pujian dari Batistuta. Legenda Fiorentina itu mengungkapkan bahwa Liverpool telah berubah menjadi 'singa' ketika mengalahkan Barcelona.

"Comeback yang dilakukan Liverpool sangat luar biasa, mereka bermain dengan teknik dan fisik," kata Batistuta dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia.

"Meski sebagian pemain mereka absen saat menghadapi Barcelona, tapi mentalitas Liverpool sudah berubah seperti singa," ucapnya menggambarkan The Reds sebagai sosok binatang buas tersebut.

Sekadar informasi, kini Liverpool tinggal menunggu pemenang laga semifinal Liga Champions 2018/19 lainnya, Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur. Partai final Liga Champions 2018/19 sendiri bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Juni 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM