Liga Champions

Sanjungan Setinggi Langit Mourinho kepada Klopp Usai Bawa Liverpool Bantai Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 14:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Jurgen Klopp membawa klub sepak bola Liverpool mengalahkan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 mendapat sanjungan dari Jose Mourinho.

Liverpool seperti diketahui sukses mengungguli Barcelona dengan skor 4-0 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 yang diselenggarakan di Stadion Anfield pada Rabu (08/05/19) dinihari tadi.

Kemenangan itu pun sukses menghantarkan pasukan Jurgen Klopp melaju ke babak final dengan agregat 4-3. Keberhasilan Eks pelatih Borussia Dortmund membawa timnya melakukan comeback fantastis mendapat sanjungan dari Jose Mourinho.

Pelatih yang akrab disapa The Special One tersebut menilai bahwa kesuksesan The Reds melakukan comeback di Anfield tidak hanya didasarkan pada taktik Klopp saja, tetapi ada faktor yang lebih penting, yaitu cinta yang amat besar dari pelatih berkebangsaan Jerman itulah yang membuat timnya bisa melakukan hal yang nyaris mustahil.

“Jurgen Klopp memiliki andil yang sangat besar dalam kemenangan Liverpool, dia fantastis. Ini bukan hanya soal taktik, tetapi ini tentang hati, jiwa dan empati fantastis yang telah diciptakannya di tim sepak bola,” ujar Mourinho dikutip dari media berita olahraga Metro.co.uk.

“Mereka sadar bahwa mereka memiliki risiko menyelesaikan musim yang fantastis ini tanpa satu trophy apapun, tetapi lihatlah, tinggal selangkah lagi mereka akan menjadi juara Eropa. Apa yang dikerjakan Jurgen Klopp di Liverpool sangat fantastis dan mereka layak mendapatkan ini,” pungkasnya.

Partai final Liga Champions 2018/19 akan digelar di Madrid pada Minggu (02/06/19) mendatang dan akan mempertemukan Liverpool dengan pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM