In-depth

Mengenal Kenneth Butter, Pemandu Bakat Indonesia Penyelamat Liverpool di Liga Champions

Rabu, 8 Mei 2019 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Jonger Oranje
Salah satu pencari bakat kelahiran Indonesia, Kenneth Butter, yang menemukan bakat Giorginio Wijnaldum. Copyright: © Jonger Oranje
Salah satu pencari bakat kelahiran Indonesia, Kenneth Butter, yang menemukan bakat Giorginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Mengenal Kenneth Butter, pemandu bakat kelahiran Indonesia, sosok yang ternyata punya peran dalam membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018/19.

Liverpool berhasil menang empat gol tanpa balas saat menjamu Barcelona di Stadion Anfield dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (08/05/19) dini hari tadi.

Dengan kemenangan 4-0 itu, Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona dan melenggang ke final Liga Champions 2018/19. The Reds unggul agregat 4-3, usai kalah 3-0 di Camp Nou pada leg pertama pekan lalu.

Kemenangan Liverpool ini pun menggemparkan sepak bola dunia. Pasalnya, mereka mampu membalikkan keadaan usai sebelumnya kalah 3-0 di leg pertama dari Barcelona.

Ini merupakan keberhasilan besar untuk Liverpool dan khususnya peran besar Giorginio Wijnaldum menyingkirkan Barcelona dari semifinal Liga Champions. Ya, penggawa Timnas Belanda itu mencetak brace (dua gol) ke gawang Barcelona dini hari tadi.

Namun, jika ditelisik lebih jauh, ternyata ada peran pemandu bakat kelahiran Indonesia dalam kemenangan ini. Ialah Kenneth Butter, pemandu bakat kelahiran Sumatera Selatan yang sudah malang melintang menemukan para pemain berbakat di sepak bola Belanda, khususnya Wijnaldum.

Tanpa basa-basi, langsung saja INDOSPORT mengajak kalian semua mengenal Kenneth Butter lebih dalam dan seperti apa kedekatannya dengan Wijnaldum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%