Bola Internasional

Jalani Puasa di Inggris, Fakhri Husaini Sebut Garuda Select Tetap Semangat Berlatih

Rabu, 8 Mei 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT. COM - Fakhri Husaini, pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19 memberikan bocoran soal program latihan Garuda Select saat jalani bulan puasa di Inggris.

Fakhri Husaini beberapa waktu belakangan memang diketahui tengah berada di Inggris. Ia pergi ke Negeri Tiga Singa untuk memantau perkembangan para pemain Indonesia yang tergabung ke dalam skuat Garuda Select.

Kebetulan, kebersamaan Fakhri Husaini dan skuat Garuda Select di Inggris, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Fakhri Husaini pun lantas membongkar program latihan Bagus Kahfi dan kawan-kawan saat menjalani bulan puasa di Inggris sana.

Fakhri Husaini mengungkapkan, bahwa mulainya bulan puasa berpengaruh terhadap program latihan skuat Garuda Select. Meski begitu, Fakhri Husaini menyebut kalau skuat Garuda Select tetap bersemangat menjalani latihan.

"Puasa di sini (Inggris) 17 jam. Pasti berpengaruh pada program latihan. Tapi anak-anak tadi pagi tetap semangat menjalani latihan," ungkap Fakhri Husaini kepada INDOSPORT.

Fakhri Husaini juga mengungkapkan, nuansa puasa di Inggris tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Hanya saja, rentang waktu puasa di Inggris lebih lama ketimbang di Tanah Air.

"Alhamdulillah ini hari puasa kedua saya di Inggris. Tidak ada yang aneh, sama seperti puasa di Indonesia," ungkap Fakhri Husaini kepada INDOSPORT, Selasa (7/5/19).

Garuda Select akan menghadapi sebuah laga uji coba cukup berat Sabtu (11/5/19) mendatang. Tim yang diisi mayoritas pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu akan bersua klub raksasa Inggris, Chelsea U-16.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania