Bola Internasional

Ratu Tisha Soroti Perkembangan Tim Garuda Select di Inggris

Rabu, 8 Mei 2019 14:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Sekretaris Jenderal PSSI (induk tertinggi bola Indonesia), Ratu Tisha Destria, menyoroti perkembangan tim Garuda Select yang sedang menimba ilmu di Inggris sejak pertengahan Januari 2019 lalu.

Ratu Tisha menyempatkan diri terbang ke Inggris, dan menyaksikan pertandingan sepak bola antara Garuda Select vs Leicester City U-17 yang berakhir imbang 2-2 pada hari Senin (06/05/19) dini hari WIB.

Menghadapi salah satu tim elite di Liga Inggris, Tim Garuda Select berkesempatan ditukangi oleh Coach Fakhri Husaini, mantan juru taktik Timnas U-16 ketika menjuarai Piala AFF U-16 tahun lalu.

Usai menyaksikan laga sepak bola tersebut, Ratu Tisha mengungkapkan bahwa performa David Maulana dan rekan-rekan setimnya sudah cukup bagus, baik itu dari segi kekuatan maupun teknik.

“Kita harus mengapresiasi bahwa perkembangannya luar biasa, power mereka, berani duel. Tekniknya pun jauh lebih baik, jadi secara perkembangan luar biasa,” kata Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

Meski dinilai sudah cukup bagus, Tisha mewanti-wanti para pemain berusia di bawah 17 tahun itu agar tidak cepat berpuas diri. Tisa meminta Garuda Select selalu berbenah karena perjalanan karier mereka masih panjang.

“Namun, jangan berpuas diri karena di area semakin meningkatnya level tim lawan seperti saat lawan Arsenal, enggal boleh ada kesalahan, salah sedikit pasti akan langsung dihukum gol,” imbuhnya.

“Yang harus digarisbawahi, anak-anak ini belum siapa-siapa. Namun, perkembangannya patut diapresiasi. Ibarat lari marathon, ini mungkin kita masih di kilometer 5, perjalanannya masih panjang.”

Usai melawan Leicester, tim Garuda Select dijadwalkan untuk menghadapi Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19), sebelum mereka menakhiri masa pelatihan dan kembali ke Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni, Tim Garuda Select mencatat enam kemenangan, enam kekalahan dan tiga hasil seri, termasuk 38 gol dan 34 kebobolan.

Terus Ikuti Perkembangan Garuda Select dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM