Liga Indonesia

Selama Ramadan, PSM Makassar Bisa Gelar Laga Kandang Liga 1 di Stadion Mattoangin

Rabu, 8 Mei 2019 14:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar dipastikan bisa menggelar laga malam hari di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin untuk kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Kepastian mengenai PSM Makassar yang bisa menggelar laga di Stadion Andi Mattalatta ditegaskan oleh Media Officer, Sulaiman Abdul Karim.

Sulaiman mengaku sudah menerima surat dari operator kompetisi tentang izin menggelar laga pada malam hari di stadion tua tersebut. Khususnya pertandingan kandang yang terdekat pada selama bulan Ramadan.

"Kami sudah dapat konfirmasi dari LIB lewat surat yang diterima tanggal 6 Mei kemarin. Isinya soal Stadion Mattoanging bisa melaksanakan pertandingan malam dengan catatan," ujar Sulaiman, Rabu (08/05/2019).

Soal izin dengan catatan, Sule sapaan akrab Sulaiman menjelaskan catatan bahwa yang dimaksud adalah PSM diizinkan menggelar laga dengan catatan tetap harus membenahi fasilitas yang belum lolos verifikasi. Utamanya penerangan lampu stadion yang hingga kini belum ada kabar terbaru terkait hasil verifikasinya.

Sebelumnya Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membenarkan masalah penerangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging menjadi hambatan. Meski demikian, dirinya mengaku sudah memesan lampu baru yang akan dipakai dalam kompetisi 2019.

"Semua lampu untuk memenuhi kapasitas penerangan stadion-stadion yang ada di Indonesia saya beli. Sudah dipesan dan sudah dibayar," ujar Munafri beberapa waktu lalu.

PSM Makassar sendiri diketahui memiliki dua laga kandang Liga 1 selama bulan Ramadan ini. Laga pertama yakni menjamu Semen Padang pada (20/05/19) dan menantang Perseru Badak Lampung FC pada (24/05/19). 

Selama Ramadan pula, seluruh jadwal laga Liga 1 memulai kick off seusai salat tarawih atau sekitar mulai 20.30 waktu setempat. Dengan kata lain, pencahayaan yang memadai memang sangat dibutuhkan untuk menggelar laga di malam hari.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT