Liga Indonesia

Fokus Pemulihan Kondisi, Pelatih PSM Kurangi Intensitas Latihan Tim

Kamis, 9 Mei 2019 08:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
PSM Makassar melakoni latihan resmi jelang melawan Bhayangkara FC pada Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jumat (26/4/19). Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar melakoni latihan resmi jelang melawan Bhayangkara FC pada Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jumat (26/4/19).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mengurangi porsi latihan selama bulan Ramadan. Dua hari terakhir, Wiljan Pluim dkk. bahkan sebatas fokus memulihkan kondisi fisik setelah menjalani serangkaian jadwal yang melelahkan sepanjang akhir April hingga awal Mei.

"Kami sekarang masih fokus kepada latihan pemulihan kondisi," ujar pelatih Darije Kalezic usai memimpin latihan hari kedua Ramadan di Stadion Mattoangin, Rabu (8/5/19).

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini juga mengatakan bahwa tim pelatih PSM akan mengubah program latihan sebagai cara menyiasati kebugaran pemain, setidaknya selama bulan Ramadan. 

Sebelumnya, PSM sempat berlatih ringan dalam sesi hari pertama atau Selasa (7/5/19) lalu. Asisten pelatih Imran Amirullah menjalankan arahan Kalezic yang hari itu absen memimpin latihan karena tengah mengurus keperluan pribadi di Singapura.

"Hari pertama kami berlatih tentang bagaimana agar sentuhan kami tidak hilang. Latihan penguasaan bola juga seusai arahan pelatih kepala," kata Imran, Selasa (7/5/19).

Selain itu, striker Ferdinand Sinaga terlihat sudah ikut berlatih. Hanya saja, menurut Imran, dia masih berada dalam pengawasan ketat tim medis PSM lantaran masih belum pulih 100 persen dari bekapan cedera.

"Ferdinand sudah bisa ikut latihan dengan kami. Cuma dia mesti konsultasi terus dengan tim medis. Kami berharap bisa melihat dia membaik secepat mungkin, jadi bukan cuma mau melihat dia membaik hari ini saja," ungkapnya.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT