Liga Indonesia

Persebaya Away 2 Kali di Liga 1, Osvaldo Haay Akui Berat

Kamis, 9 Mei 2019 00:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT. Copyright: © Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya di Liga 1 nanti bakal mengalami fase berat, terutama pada minggu awal kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu berlangsung. Bajul Ijo harus menjalani 2 kali laga away secara beruntun.                 

Salah satu pemain Persebaya, Osvaldo Haay mengatakan jika laga dengan jadwal seperti itu sangat memberatkan dirinya sebagai pemain.

"Tentu sangat berat dengan laga 2 kali away untuk pemain," kata Osvaldo Haay.

Meskipun demikian dirinya sebagai pemain harus tetap profesional untuk menjalankan jadwal pertandingan yang sudah di susun LIB.

"Sebagai pemain saya harus profesional untuk tetap bermain semaksimal mungkin," lanjutnya.

Keberatan yang diutarakan Osvaldo Haay ini sebenarnya bukan kali pertama ini saja. Fandi Eko Utomo dan pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengutarakan keluhan yang sama melihat jadwal pertandingan yang seperti ini.

Manajemen Persebaya Surabaya pun demikian, bahkan mereka sudah bekirim surat kepada PT LIB untuk merevisi jadwal pertandingan ini. Nah, meskipun manajemen Bajul Ijo sudah berkirim surat nyatanya belum ada balasan dari mereka PT LIB.

Persebaya berharap dari dua kali laga away ini setidaknya ada satu pertandingan home di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Laga home bagi Persebaya sangat penting lantaran bisa mengangkat semangat serta mental tim dihadapan para suporter mereka bonekmania.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM