Liga Champions

Tottenham Singkirkan Ajax di Liga Champions, Liverpool Beri Ucapan Berkelas

Kamis, 9 Mei 2019 08:51 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Dua klub sepak bola asal Inggris dipastikan akan bertemu dalam All England Final setelah Tottenham Hotspur secara dramatis berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3 dalam partai leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19 di Amsterdam Arena, Kamis (09/05/19) dini hari.

Dengan hasil tersebut, tim asal London ini berhak lolos karena unggul produktifitas gol tandang atas Ajax setelah sebelumnya hanya kalah 0-1 saat partai berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Langkah The Lily Whites menyusul tim Inggris lainnya yakni Liverpool yang telah memastikan satu babak terlebih dahulu di partai final.

Pada partai babak semifinal Liga Champions 2018/19 sebelumnya, The Reds di luar dugaan mampu membalikkan keadaan setelah sebelumnya kalah tiga gol tanpa balas di markas Barcelona. Lewat masing-masing dua gol dari Georginio Wijnaldum dan Divock Origi, anak asuh Jurgen Klopp berhasil unggul agregat 4-3.

Bertemu Tottenham di Final, Liverpool melalui akun twitter resminya @LFC mengucapkan sampai jumpa di babak puncak yang akan digelar di Kota Madrid pada awal Juni mendatang. Hal ini lantas menggambarkan kehangatan dua klub Inggris yang akan bertemu dan bersaing membawa pulang trophy piala kuping besar.

Dua babak semifinal Liga Champions 2018/19 kali ini memang diwarnai aroma comeback. Hal ini karena kedua tim yang sama-sama berasal dari Inggris kalah di partai perdana. Mereka berdua akan bertemu di Markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Terus Berita Olahraga Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM