Liga Europa

Hasil Pertandingan Semifinal Liga Europa 2018/19 Valencia vs Arsenal

Jumat, 10 Mei 2019 04:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Selebrasi dari 2 striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang saat unggul atas Valencia. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Selebrasi dari 2 striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang saat unggul atas Valencia.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19) dini hari WIB, antara Valencia vs Arsenal.

Bertanding di stadion Mestalla markas dari Valencia, tim tuan rumah mencoba menekan sejak menit pertama demi mencari gol untuk memperkecil aggregat sekaligus membuka asa lolos secara comeback.

Harapan tersebut sempat berjalan sempurna saat Valencia berhasil mencetak gol lebih dulu saat pertandingan belum genap berjalan lima belas menit, namun keunggulan tuan rumah tak mampu dipertahankan bahkan mampu dibalik oleh sang tamu.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Aubameyang menjadi mimpi buruk pertahanan Valencia di mana penyerang Timnas Gabon tersebut berhasil mencetak hattrik di laga ini.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Los Che harus mengakui keunggulan The Gunners Arsenal dan kembali takluk di leg kedua dengan skor 2-4.

Untuk mengetahui jalannya pertandingan serta gol-gol yang tercipta selama 90 menit laga berjalan, berikut ulasan hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19 antara Valencia vs Arsenal, Jumat (10/05/19):

Babak Pertama
Memulai awal laga, Valencia langsung tampil menyerang dengan tempo permainan yang tinggi. Bahkan sejumlah peluang emas sempat mereka dapatkan di menit-menit awal pertandingan.

Pada menit ke-8, Goncalo Guedes melepaskan sepakan keras usai menerima umpan Gaya di dalam kotak penalti, sayang tembakan pemain Portugal tersebut masih melambung tinggi.

Valencia akhirnya mampu unggul lebih dulu saat laga genap berjalan 11 menit, adalah aksi Kevin Gameiro yang berhasil meneruskan umpan silang Rodrigo, meski sempat mengenai pemain lawan namun bola meluncur ke gawang Cech.

Tersentak dengan gol cepat Valencia, tim tamu pun segera membalas dan hanya membutuhkan waktu enam menit bagi Arsenal untuk kembali menyamakan kedudukan.

Menit ke-17', Aubameyang melepaskan tembakan kejutan dari luar kotak penalti, dan gagal dijangkau oleh kiper Valencia, Neto. Skor kembali imbang 1-1 dan Arsenal unggul jauh secara aggregat, 2-4.

Usai kedudukan kembali sama kuat, kedua tim terus menampilkan permainan terbuka dan berimbas dengan banyaknya peluang emas dari masing-masing tim.

Menit ke-23', sebuah tembakan voli Wass masih melambung tinggi dari gawang Cech. Meski bukan peluang terbaik yang dimiliki Valencia, namun mereka tetap mencoba menembus rusuk kiri pertahanan Arsenal.

Dua menit berselang giliran Arsenal yang mencoba peruntungan, tandukan Aubameyang memanfaatkan sepakan sudut Xhaka masih gagal mengarah tepat ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim dan skor 1-1 menjadi penutup di babak pertama ini.