Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman: RB Leipzig vs Bayern Munchen

Jumat, 10 Mei 2019 20:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan RB Leipzig vs Bayern Munchen. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan RB Leipzig vs Bayern Munchen. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT. COM - Bundesliga Jerman pada Sabtu (11/05/19) bakal menggelar laga pekan ke-33 antara RB Leipzig vs Bayern Munchen.

Pertandingan yang akan digelar di Red Bull Arena ini terbilang memiliki tensi tinggi. Pasalnya, RB Leipzig dan Bayern Munchen kini merupakan tim papan atas Bundesliga Jerman.

Bagi kubu tim tamu, Bayern Munchen perlu sekali memenangkan laga ini. Kemenangan atas Leipzig akan memastikan gelar juara Bundesliga Jerman jatuh ke tangan Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Munchen kini memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 74 poin, atau berjarak empat angka dari Borussia Dortmund di tempat kedua. Bila menang atas Leipzig, raihan poin Munchen tak mungkin lagi dikejar Dortmund lantaran kompetisi hanya menyisakan satu laga lagi.

Sementara itu, bagi kubu Leipzig, laga kontra Munchen sejatinya sudah tak terlalu berpengaruh atas posisi mereka di tabel klasemen. Leipzig sudah aman di peringkat tiga dengan torehan 65 poin, atau berjarak 11 angka dari Eintracht Frankfurt di tempat keempat.

Soal head to head kedua tim, Munchen nampak lebih unggul ketimbang Leipzig. Munchen berhasil menang tiga kali atas Leipzig dan hanya sekali menelan kekalahan, serta satu sisanya berakhir imbang.

Player to Watch 

Timo Werner (RB Leipzig)

© Indosport.com
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: Indosport.comTimo Werner pemain (RB Leipzig).

Sosok Timo Werner memang menjadi bintang yang dimiliki skuat Leipzig. Ia pun musim ini mampu tampil tajam dengan menyumbangkan 16 gol.

Peran Werner di laga nanti sangat diharapkan bisa mendulang kesuksesan bagi Leipzig. Kecepatannya diyakini bakal merepotkan barisan pemain bertahan Bayern Munchen.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© Indosport.com
Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Copyright: Indosport.comRobert Lewandowski (Bayern Munchen).

Penyerang kelas dunia yang kini dimiliki Munchen ada di dalam diri Robert Lewandowski. Ia musim ini total telah membukukan 22 gol.

Sosok Lewandowski pun diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga nanti. Terutama untuk menggedor jala gawang Leipzig dan memberikan Munchen kemenangan.


5 Laga Terakhir RB Leipzig

Leipzig 2-0 Wolfsburg, 13 April 2019
Hamburg 1-3 Leipzig 23 April 2019
Gladbach 1-2 Leipzig, 20 April 2019
Leipzig 2-1 Freiburg, 27 April 2019
Mainz 3-3 Leipzig, 3 Mei 2019

5 Laga Terakhir Bayern Munchen

Dusseldorf 1-4 Munchen, 14 April 2019
Munchen 1-0 Bremen. 20 April 2019
Bremen 2-3 Munchen 24 April 2019
Nurnberg 1-1 Munchen, 28 April 2019
Munchen 3-1 Hannover, 4 Mei 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT