Liga Indonesia

Tiba di Jakarta, Ini Formasi Maut Persija Jika Diperkuat Marko Simic Musim Depan

Jumat, 10 Mei 2019 03:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COMMarko Simic resmi tiba di Jakarta pada Kamis (09/05/19) malam WIB, dan berikut formasi mematikan yang bisa digunakan Persija jika diperkuat sang pemain pada musim depan.

Melansir dari laman berbagi video youtube resmi milik Persija Jakarta, terlihat Marko Simic yang telah dinantikan para The Jak (pendukung Persija) tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta sekitar pukul delapan malam.

Mengenakan kaos lengan panjang dan topi berwarna hitam, penyerang asal Kroasia ini langsung mendapat sambutan dari para fans Macan Kemayoran hingga sang pemain masuk kedalam mobil.

Tibanya Marko Simic di Jakarta sedikit memberi angin segar kepada para The Jakmania, pasalnya pemain berusia 31 tahun ini bisa menjadi solusi mandulnya lini serang Persija dalam beberapa pertandingan terakhir.

Duetnya dengan Bruno Matos dipastikan bisa membuat pertahanan tim lawan gemetar, terlebih Matos sempat menjadi mesin gol pengganti saat Simic masih absen dari Macan Kemayoran

Kini ketika dua pemain bernaluri tajam sebagai pencetak gol tersebut dipersatukan, Persija Jakarta diprediksi bisa memainkan formasi maut jelang bergulirnya kompetisi tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim depan.

Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas dan menerka formasi 'gila' Persija Jakarta selepas kedatangan Marko Simic, jika sang pemain kembali memperkuat tim Ibukota di Liga 1 musim 2019.

Lini Pertahanan:
Di sektor penjaga gawang jelas nama sang kapten, Andritany Ardhiyasa masih berada di daftar teratas, ketenangan serta pengalamannya dalam membaca arah bola bisa menjadi kunci Persija dalam meraih poin.

Hal tersebut terlihat saat leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 kontra Bali United, di mana kiper berusia 27 tahun itu mampu membuat penyerang Bali frustasi dan tak mampu mencetak satu gol pun.

Di depan Andritany Ardhiyasa akan ada kuatret bek berpengalaman macam Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Steven Paulle, dan Rezaldi Hehanusa. Kedua wing back yang dihuni Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa, bahkan bisa membantu serangan dengan umpan akurat serta overlap yang kerap mereka lakukan.

Lini Tengah:
kembalinya Rohit Chand ke kubu Persija benar-benar membuat Macan Kemayoran tak kehilangan keseimbangan, meski sulit mencetak gol nampun kemampuan sang pemain dalam memutus dan mengatur ritme permainan sangat berguna dalam setiap pertandingan.

Duet Sandi Sute dan Rohit Chand bisa menjadi metronome sekaligus otak permainan bagi Persija. Dua pemain tersebut akan di dukung oleh winger lincah nan cepat, Riko Simanjuntak serta Novri Setiawan di kiri dan kanan.

Kecepatan kedua pemain tersebut dalam menerobos sisi pertahanan lawan memang sudah tak diragukan lagi, bahkan berkat umpan kedua sayapnya lah Marko Simic mampu menjadi predator dan raja kotak penalti di Liga 1 musim lalu.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Bruno Matos (Persija Jakarta) saat menjebol gawang Kalteng Putra. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Bruno Matos (Persija Jakarta) saat menjebol gawang Kalteng Putra.

Lini Serang:
Marko Simic dan Bruno Matos dipastikan bakal menempati slot lini serang Persija Jakarta, ketajaman kedua pemain tersebut bahkan sudah tak diragukan lagi.

Marko Simic yang telah mencetak 47 gol dari 55 pertandingan bersama Macan Kemayoran, akan berduet dengan Bruno Matos yang menjadi  top skor Piala Indonesia 2019 (bersama Ricky Kayame dan Manuchekhr Dzhalilov).

Dalam skema permainannya nanti, besar kemungkinan Matos sedikit turun kebelakang untuk menjemput bola dan memberikan ruang bagi Simic dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan, serta memanfaatkan peluang dari sektor sayap menggunakan headingnya.

Perkiraan Formasi Persija Jakarta Musim Depan (4-4-2)
Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa
Pemain Bertahan: Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Rezaldi Hehanusa
Gelandang: Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Novri Setiawan
Penyerang: Bruno Matos, Marko Simic

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara!

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Persija Jakarta dan Liga 1 Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM