Liga Italia

Kian Sulit untuk AC Milan, Begini Hitung-hitungan Zona Liga Champions Serie A Italia

Sabtu, 11 Mei 2019 08:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria terjatuh dalam laga AC Milan vs Lazio, Kamis (25/04/19), Marco Luzzani/Getty Images. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria terjatuh dalam laga AC Milan vs Lazio, Kamis (25/04/19), Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Perebutan kursi Liga Champions 2019/20 musim depan terasa sengit di kompetisi sepak bola Serie A Italia 2018/19.

Persaingan sengit terjadi di posisi ke-3 hingga 8 sebab Juventus dan Napoli telah memastikan tiket Liga Champions sebagai juara dan runner up liga.

Enam klub yang masih akan saling sikut untuk memperebutkan 2 tiket tersisa ialah Inter Milan, Atalanta, AC Milan, AS Roma, Torino, dan Lazio. Untuk 2 nama terakhir, peluang mereka masih ada namun sangat tipis.

Inter bisa memastikan lolos apabila meraih kemenangan pada pekan ke-38 melawan Chievo, Selasa (14/05/19), sementara Milan dan Roma menelan kekalahan. Selisih poin akan berjarak 7 angka dari 2 laga tersisa dan Inter tak akan terkejar lagi.

Bola panas sebenarnya berada di kubu Milan dan Roma. Salah satu dari mereka terancam terlempar ke Liga Europa musim depan.

Milan kini bersaing ketat dengan Roma di urutan 5 dan 6 dengan poin yang sama, yakni 59. Karena Serie A Italia mendahulukan head to head dalam pengaturan klasemen, Milan berhak berada di atas Roma karena dalam 2 pertandingan musim ini Milan tidak terkalahkan dari Roma (menang 2-1 di San Siro dan imbang 1-1 di Olimpico).

Milan punya kans untuk menggeser Atalanta di peringkat ke-4. Rossoneri bisa tidak tersalip oleh Roma dan menjaga persaingan hanya dengan Atalanta apabila raihan poin Milan dalam 3 pertandingan terakhir sama dengan Roma.

Jika hingga pekan terakhir Milan meraih poin yang sama dengan Atalanta, mereka berhak menempati peringkat 4 dan meraih tiket Liga Champions karena menang head to head.

Dalam 2 pertemuan kedua tim musim 2018/19, Milan menang 3-1 di kandang Atalanta dan imbang 2-2 saat bermain di San Siro.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Olahraga Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM