Liga Inggris

Siapa Daniel James? Calon Rekrutan Pertama Solskjaer untuk Manchester United

Sabtu, 11 Mei 2019 17:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Athena Pictures/Getty Images
Daniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Daniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa hari terakhir, Manchester United, dikabarkan akan merekrut seorang pemain muda berusia 21 tahun asal Swansea City, Daniel James.

Kabar ini pertama kali menguak saat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut bahwa dirinya akan lebih banyak mendatangkan pemain-pemain muda yang berpotensi, dibandingkan pemain yang sudah menjadi bintang.

"Kami ingin mendatangkan pemain muda yang 'belum jadi' namun mampu bertahan di Manchester United dalam jangka panjang. Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, contohnya. Datang ke Old Trafford saat masih muda dan mereka belum menjadi pemain besar. Itulah yang kami lakukan selama ini," ungkap Solskjaer dilansir laman berita olahraga Sky Sports.

James sendiri saat ini tengah menjadi pemain panas berkat penampilannya di Championship--kasta kedua Liga Inggris--bersama Swansea. Tercatat pada musim ini, dirinya telah berkontribusi atas 15 gol dari 38 pertandingan di semua ajang.

Dikabarkan The Reds Devils telah merampungkan transfer ini dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling atau setara Rp281 miliar. Andai berita ini benar adanya, maka dapat dipastikan Daniel James akan menjadi rekrutan pertama Solskjaer sejak pertama kali mengemban jabatan sebagai Manajer United.

Di sisi lain, hingga kini, tak sedikit yang masih mempertanyakan siapa sebenarnya sosok Daniel James? Apa kelebihannya? Mengapa United mau merekrutnya? 

Hal ini sejatinya bisa diwajarkan oleh siapapun, mengingat James merupakan pemain dari klub Swansea City yang berlaga di divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris. 

Akan tetapi, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, INDOSPORT.com telah menyiapkan beberapa fakta-fakta menarik yang sekiranya bisa menambah informasi mengenai sosok Daniel James. Berikut daftar lengkapnya.

1. Hampir Bergabung Dengan Leeds United

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa Daniel James sejatinya hampir saja berseragam Leeds United pada bursa transfer musim dingin kemarin. 

Akan tetapi, transfer tersebut urung dilaksanakan setelah pihak Swansea memutuskan secara sepihak di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer. Padahal James diketahui sudah menuju kompleks rumah sakit di daerah Leeds untuk melakukan cek medis.

2. Pemain yang Benar-benar Cepat!

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Daniel James, nyatanya berhasil membuat orang-orang yang melihatnya terkesima melalui permainan-permainannya yang mengandalkan kecepatan.

Bahkan, kecepatan yang dimiliki oleh James, sejatinya hampir mendekati kecepatan Kylian Mbappe. Alhasil, tak sedikit yang langsung membandingkan keduanya melalui cuplikan-cuplikan video.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%