Liga Indonesia

4 Pemain 'Terbuang' Jelang Dimulainya Liga 1 2019

Minggu, 12 Mei 2019 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Silvio Escobar pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 lawan Kalteng Putra di stadion Patriot, Rabu (27/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Silvio Escobar pada jumpa pers jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019 lawan Kalteng Putra di stadion Patriot, Rabu (27/03/19).

INDOSPORT.COM – Kick off Liga 1 2019 sudah di depan mata. Laga perdana akan tersaji antara PSS Sleman vs Arema FC pada Rabu (15/05/19) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Guna menyongsong pertandingan sepak bola kasta tertinggi di Liga Indonesia ini, sejumlah klub langsung melengkapi kuota pemain, baik asing maupun lokal yang sesuai regulasi tidak lebih dari 30 orang. Sejumlah klub bahkan sudah melakukan launching tim guna mematenkan para pemainnya.

Namun pergerakan bursa transfer yang cukup menggebrak membuat sejumlah pemain juga kehilangan momentum untuk berlaga di Liga 1. Selain beberapa pemain asing yang harus menyerah dalam persaingan mendapatkan tim, ada pula pemain lokal yang harus bersabar menanti kesempatan untuk tampil di Liga 1 2019.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 4 pemain yang harus terbuang jelang bergulirnya Liga 1 2019:

1. Silvio Escobar

Penantian panjang Silvio Escobar untuk mendapatkan status WNI melalui program naturalisasi nyatanya tak berjalan mulus. Sempat direkrut Persija Jakarta untuk menjadi tandem Marko Simic, namun hingga kini Escobar belum meraih status sebagai WNI, hingga harus didepak dari klub karena tak ada slot pemain asing lagi untuknya.

Striker asal Paraguay itu kemudian dipinjamkan ke PSIS Semarang yang hingga kini belum memenuhi kuota pemain asing. Dengan demikian, Escobar masih dapat tampil di Liga 1 2019.

2. Bio Paulin

Meski telah berstatus sebagai WNI, namun Bio Paulin Pierre tetap kesulitan mendapatkan klub usai keluar dari Sriwijaya FC yang terdegradasi ke Liga 2 pada musim lalu. Bio Paulin memang tak lagi muda, ia telah memasuki usia 35 tahun yang kemudian berdampak pada kualitas permainannya.

Pemain sepak bola kelahiran Kamerun itu juga sempat terbelit cedera yang membuatnya tak dapat bersaing dalam tim inti Sriwijaya FC, sehingga kini disinyalir Bio Paulin akan adu nasib ke Liga 2.

3. Hilton Moreira

Satu lagi pemain naturalisasi yang kesulitan mencari klub di Liga 1 2019, yakni Hilton Moreira. Mantan penggawa Persipura Jayapura itu dinilai terlalu tua untuk bersaing di lini depan, sehingga belum ada klub Liga 1 yang berminat padanya untuk musim 2019.

Hilton Moreira telah berusia 38 tahun, usia yang cukup matang dan tak banyak klub yang memercayakan lini depan pada pemain berumur. Hingga kini hanya ada Herman Dzumafo dan Alberto Goncalves yang masih aktif bermain di Liga 1 meski berusia di atas 38 tahun.

4. Rafi Syarahil

Rafi Syarahil merupakan pemain muda potensial milik Barito Putera. Pesepakbola 18 tahun ini menjadi bagian dari kemenangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019 lalu.

Hanya saja jelang kick off Liga 1 2019, ketika Barito Putera melakukan uji coba menghadapi PS Taruna Persada di Stadion Madya Senayan pada Sabtu (04/05/19) lalu, Rafi sempat terjatuh dan mengalami cedera cukup parah.

Hasil pemeriksaan menyatakan Rafi mengalami robek di meniscus dan acl-nya, sehingga harus naik meja operasi dalam waktu dekat dan melakukan pemulihan yang memakan waktu beberapa bulan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%