Bola Internasional

7 Gol Spektakuler Garuda Select Selama Uji Coba di Inggris

Minggu, 12 Mei 2019 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – Tuntas sudah perjalanan panjang Garuda Select menimba ilmu sepak bola di Inggris. Program pembinaan dan uji coba yang dimulai pada Januari 2019 lalu resmi ditutup dengan pertandingan pamungkas melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19) kemarin.

Sejumlah pengalaman berharga didapat para pemain muda Indonesia, khususnya ketika bertanding menghadapi tim dari berbagai akademi sepak bola terbaik di Inggris, sebut saja Nottingham Forest, Queens Park Rangers, Arsenal, Leicester City, hingga Chelsea.

Hasil pertandingan pun tidak sepenuhnya mengecewakan. Banyak laga yang telah dimenangkan Garuda Select, termasuk kemenangan telak atas Macclesfield U-17 dengan skor telak 8-1, maupun hasil imbang menghadapi Leicester City U-17 dengan skor 2-2.

Dari berbagai laga tersebut, terdapat sejumlah gol spektakuler yang dilesakkan oleh pemain Garuda Select. Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum 7 gol spektakuler Garuda Select selama di Inggris:

1. Fadilah Nurrahman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Gol pertama datang dari bek Fadilah Nurrahman yang melakukan aksi ciamik saat menghadapi Macclesfield U-17. Saat itu ia mencetak gol kelima untuk Garuda Select, dengan memanfaatkan umpan dari David Maulana.

Tak butuh waktu lama bagi Fadil untuk mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Tendangan terukur dari seorang bek asal Sumatera Barat itu mampu mengecoh kiper lawan dan berbuah gol untuk tim asal Indonesia.

2. Sutan Zico

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Tak ada yang menyangka Garuda Select mampu menumbangkan tim dari salah satu akademi terbaik di Inggris, Queens Park Rangers (QPR).

Saat itu Sutan Zico menutup kemenangan Garuda dengan skor 4-0 melalui penguasaan bola yang matang, memutar balik tubuhnya guna menghindari pemain QPR dari luar kotak penalti, hingga akhirnya terlahirlah gol spektakuler.

3. Yadi Mulyadi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Gelandang Yadi Mulyadi diakui menjadi salah satu pemain yang memiliki perkembangan paling pesat di skuat Garuda Select. Ia kerap kali menyulitkan serangan lawan, bahkan turut berkontribusi mencetak gol, seperti salah satunya adalah gol keren saat menghadapi Huddersfield U-18.

Serangan dari sisi kiri diakhiri dengan overlap dari Yadi yang mengambil posisi di sisi kanan gawang. Tak pelak skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan skuat Garuda.