Liga Inggris

Eks Striker Liverpool Yakin Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2018/19

Minggu, 12 Mei 2019 15:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester City hanya perlu melewati hadangan Brighton & Hove Albion untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester City hanya perlu melewati hadangan Brighton & Hove Albion untuk memastikan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan striker ternama Liverpool, Michael Owen, memprediksi Manchester City akan menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Liga kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut telah memasuki pekan pamungkas pada Minggu (12/05/19). Manchester City dan Liverpool sama-sama berpeluang menjadi juara, tetapi Sergio Aguero dan kolega lebih diunggulkan karena unggul satu poin.

Manchester City hanya perlu mengalahkan Brighton & Hove Albion untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris 2018/19. Sementara itu, Liverpool wajib menang atas Wolverhampton, sembari berharap rival tersesarnya itu terpeleset.

Namun, peluang terpelestnya Manchester City sangat kecil jika melihat performa Brighton yang tak pernah menang dalam delapan laga terakhir. Owen pun yakin anak-anak asuh Pep Guardiola akan kembali mengangkat trofi.

"Manchester City akan menjadi tim pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan gelar Premier League jika menang di Amex. Dan sangat sulit melihat The Seagulls [julukan Brighton] menghentikan kemenangan ke-14 beruntun mereka di liga," kata Owen, dikutip dari Sportskeeda.

Meski demikian, Owen tetap memberikan prediksi yang indah bagi mantan klubnya, Liverpool. Ia merasa Jordan Henderson dan kolega akan lebih beruntung di final Liga Champions 2018/2019, dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dan menjadi juara.

"Finalis Liga Champions, Liverpool, pantas memenangi gelar ke-19 liga jika City terpeleset di Amex. Tapi, saya pikir itu akan terjadi di Madrid pada awal Juni, ketimbang di Anfield minggu nanti. Mereka pantas meraih trofi besar [Liga Champions] setelah melewati musim yang hebat," imbuhnya.

Liverpool sendiri sudah lama sekali tidak menjadi juara di kompetisi kasta teratas sepak bola Ratu Elizabeth. Terakhir kali mereka menjadi raja Inggris ialah pada musim 1989/1990 alias 30 tahun silam.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM