Liga Inggris

Liga Primer Inggris 2018/19: Guardiola Larang Manchester City Cari Tahu Hasil Liverpool

Minggu, 12 Mei 2019 13:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pep Guardiola ingin Manchester City bermain tanpa mencemaskan hasil Liverpool di laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pep Guardiola ingin Manchester City bermain tanpa mencemaskan hasil Liverpool di laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19. Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melarang para staf klub mencari informasi seputar laga terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris 2018/19.

Laga terakhir ini menjadi partai krusial yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi raja kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19. Kandidat terkuat saat ini hanya dua klub, Manchester City dan Liverpool.

Manchester City akan menjalani laga terakhir mereka di pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Brighton pada Minggu (12/05/19) pukul 21.00 WIB. Sementara itu, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield.

The Reds saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan perolehan 94 poin dan hanya terpaut satu poin dengan The Citizen yang berada di posisi satu dengan 95 poin. Baik Manchester City maupun Liverpool sama-sama memiliki kemungkinan untuk juara.

Meski demikian, Guardiola justru melarang semua staf klubnya untuk mencari tahu informasi terkait perkembangan situasi di Anfield karena laga terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 kedua klub akan digelar bersamaan. 

"Pep tidak ingin tahu bagaimana perkembangan Liverpool. Dia hanya ingin semua orang di sini berkonsentrasi pada kinerja masing-masing dan memenangkan pertandingan yang akan dihadapi," ujar salah satu sumber Manchester City, seperti diberitakan Metro.

"Dia juga melarang kami untuk memeriksa smartphone kami untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Liverpool. Pep secara tegas mengatakan tidak akan membahas mereka," pungkas sumber tersebut.

Trofi Liga Primer Inggris 2018/19 asli dan replika pun sudah disiapkan untuk berjaga-jaga apakah Manchester City atau Liverpool yang akan memenangkan kompetisi sepak bola tertinggi Inggris tersebut. 

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Hanya di INDOSPORT.COM