Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Fiorentina vs AC Milan: Dekati Zona Liga Champions

Minggu, 12 Mei 2019 03:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images/Gabriele Maltinti
Pemain Fiorentina sedang melindungi bola dari rebutan pemain AC Milan. Copyright: © Getty Images/Gabriele Maltinti
Pemain Fiorentina sedang melindungi bola dari rebutan pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Fiorentina, dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-36 pada Minggu (12/05/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Milan menang dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Hakan Calhanoglu menit ke-35. Dalam prosesnya, AC Milan langsung tampil menekan di awal-awal babak pertama.

Belum genap 10 menit, sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh anak asuh Gennaro Gattuso. Salah satunya peluang dari Kessie menit ke-8. 

Dia melakukan aksi individual di sisi kanan, sayang umpan silangnya masih bisa diamankan pemain Fiorentina. Empat menit berselang, giliran Piatek yang coba memberi ancaman. 

Sayang, tendangan keras jarak dekat yang dia lepaskan masih membentur pemain Fiorentina. Terus menyerang, AC Milan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui Hakan Calhanoglu dari sundulan.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Fiorentina mencoba bangkit dan menata serangan. Hasilnya, di awal-awal babak kedua, mereka mempunyai beberapa peluang.

Seperti pada menit ke-52, saat Chiesa berada di posisi yang bagus untuk melepaskan tembakan. Namun, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-79 Chiesa kembali mempunyai peluang dan nyaris menyamakan skor. Sayang, tembakan kerasnya masih bisa diblok oleh Donnarumma, dan bola rebound berhasil dihalau. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga bubaran.

© Getty Images/Gabriele Maltinti
Selebrasi para pemain AC Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina. Copyright: Getty Images/Gabriele MaltintiSelebrasi para pemain AC Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina.

Tambahan 3 poin membuat peluang AC Milan berlaga di Liga Champions musim depan terbuka lebar, karena mereka berhasil memangkas jarak dengan posisi ke-4 yang dihuni Inter Milan.

Saat ini, Milan berada di posisi ke-5 dengan 61 poin. Mereka hanya berselisih 1 angka dari Inter yang mengoleksi 63 poin. Serie A sendiri masih menyisakan dua laga lagi. Menarik dinanti siapa yang layak finis di posisi 4.