Liga Italia

Segera Promosi ke Serie A, Palermo Si Pemasok Pemain Berbakat ke Klub Top Eropa

Minggu, 12 Mei 2019 17:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GETTY IMAGES
Paulo Dybala saat berselebrasi bersama Palermo. Copyright: © GETTY IMAGES
Paulo Dybala saat berselebrasi bersama Palermo.
Pemasok Pemain Berbakat ke Klub Top Eropa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Palermo merupakan klub yang sudah dikenal oleh pecinta sepak bola dunia. Karena mereka telah menjadi klub yang cukup diperhitungkan saat berkarier di kompetisi Serie A Italia.

Tak hanya itu, Palermo juga merupakan klub medioker yang rajin memasok talenta-talenta terbaik kepada sejumlah klub top Eropa. Mengingat, pemain Palermo selalu menjadi santapan lezat bagi klub-klub adidaya Benua Biru.

Skuat Palermo dalam beberapa tahun terakhir memang lebih dari sekedar berkualitas. Karena klub tersebut sempat dipenuhi oleh bintang-bintang dunia seperti Luca Toni, Cristian Zaccardo, Fabio Grosso, Andrea Barzagli dan Simone Barone.

Pecinta sepak bola milineal tentunya hanya mengenal beberapa nama yang disebutkan di atas. Namun bagi penikmat sepak bola era 2000-an, tentunya tahu nama-nama tersebut. Karena kelima nama itu masuk dalam skuat Italia saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006.

Di sepak bola modern, Palermo juga tidak berhenti memasok nama-nama bintang. Pemain-pemain tersebut adalah Matteo Darmian, Javier Pastore, Paulo Dybala, Edinson Cavani, dan Andrea Belotti.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESPaulo Dybala saat berseragam Palermo.

Kali ini, mungkin penikmat sepak bola milineal tahu nama-nama yang disebutkan di atas. Karena sampai saat ini, seluruh pemain tersebut masih aktif bermain, bahkan sebagian dari mereka bermain di klub besar Eropa.

Sebut saja Dybala dan Cavani. Sebelum berkarier dengan klub raksasa Eropa, keduanya lebih dulu berseragam Palermo. Cavani sudah menjadi bagian Palermo pada musim 2007-2010, sebelum akhirnya hijrah ke Napoli dan Paris Saint Germain.

Sementara itu, Palermo menjadi klub Italia pertama yang dicicipi Dybala sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Bermain selama kurang lebih tiga musim, ia pun akhirnya menjadi bagian penting Juventus sejak 2015 lalu.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%