Bola Internasional

Tuchel Tak Restui Neymar Jadi Kapten di PSG, Mengapa?

Minggu, 12 Mei 2019 19:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, merasa Neymar kurang cocok menjadi kapten tim. Xavier Laine/Getty Images. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, merasa Neymar kurang cocok menjadi kapten tim. Xavier Laine/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa pemain bintangnya, Neymar tidak memiliki karakteristik sebagai kapten.

Sebelumnya, Tuchel pernah mengatakan bahwa ia memberikan dukungan penuh kepada Thiago Silva dan Marquinhos sebagai kapten PSG.

Akan tetapi, pemain sepak bola berbakat seperti Neymar yang tampil gemilang dan mencetak satu gol melawan Angers, diyakini cocok menjabat sebagai kapten tim.

Tuchel pun ditanyai oleh para wartawan apakah dirinya akan menjadikan Neymar sebagai kapten tim. Mendapat pertanyaan seperti itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini kemudian menjawabnya dengan tegas.

"Kami memiliki dua kapten, yaitu Thiago Silva dan Marquinhos, dan kami tidak akan mengubahnya. Bagi saya, Neymar tidak cocok menjadi pemain menggunakan ban kapten," kata Tuchel dikutip dari Daily Mail.

Tuchel menambahkan bahwa Neymar tidak pantas menjadi kapten PSG karena ia tak memiliki karakteristik yang pas sebagai pemimpin.

Meski demikian, Tuchel percaya jika Neymar adalah orang yang cocok untuk memimpin serangan tim. Namun jika berbicara masalah kapten tim yang menggunakan penanda di lengannya, ia menyerahkannya ke Silca dan Marquinhos.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM