Liga Inggris

3 Laga yang Jadi Biang Keladi Kegagalan Liverpool Juara Liga Primer Inggris

Senin, 13 Mei 2019 15:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United

INDOSPORT. COM - Liverpool lagi-lagi harus mengubur impiannya untuk bisa menjuarai gelaran kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris.

The Reds yang pada musim 2018/19 ini mampu mengumpulkan 97 poin, hanya puas jadi runner-up lantaran Manchester City berhasil memuncaki klasemen dengan 98 poin.

Kegagalan yang diterima Liverpool ini terbilang sangat menyakitkan. Bayangkan saja, 97 poin yang diraih Liverpool merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah klub.

Bahkan, Liverpool sepanjang musim ini hanya sekali menderita kekalahan di Liga Primer Inggris. Namun, torehan itu masih belum cukup mengantarkan Anfield Gank untuk mengakhiri puasa gelarnya.

Bila ditelisik lebih jauh, sejatinya ada beberapa pertandingan yang jadi penyebab Liverpool gagal juara. Laga-laga yang dimaksudkan adalah ketika The Reds gagal meraih poin penuh.

Lalu, pertandingan apa saja yang jadi penyebab kegagalan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris musim ini? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.


Laga Pekan ke-25, West Ham United vs Liverpool

© twitter @WestHamUtd
West Ham vs Liverpool Copyright: twitter @WestHamUtdWest Ham vs Liverpool

Liverpool menatap laga pekan ke-25 kontra West Ham United pada 5 Febuari 2019, dengan optimisme tinggi. Bagaimana tidak, sebelum laga dimulai, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 61 poin, dan meninggalkan Manchester City di posisi kedua yang mengumpulkan 56 poin.

Namun, Liverpool justru tersandung dalam lawatannya ke London Stadium tersebut. The Reds ditahan oleh West Ham United dengan skor imbang 1-1.

Sementara itu, Manchester City di pertandingan pekan ke-25 berhasil meraup kemenangan 3-1 atas Arsenal. Akibat hasil ini, jarak Liverpool di puncak klasemen dengan Manchester City terkikis menjadi tiga poin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%