Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2019, Dedik Setiawan Beri Seruan Ini ke Pemain Arema FC Lainnya

Senin, 13 Mei 2019 11:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, berseru kepada rekan-rekan setimnya. Dedik ingin Arema FC kembali mengerahkan kemampuan terbaik mereka yakni 100 persen, saat mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 mulai pekan ini.

Suntikan motivasi itu perlu ditegaskannya, pasca hasil menyesakkan. Tim Singo Edan gagal happy ending, setelah kalah pada laga uji coba pramusim terakhir yang mereka lakoni. 

Arema FC kalah 0-2 pada laga uji coba kontra PSIS Semarang, di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu 11 Mei yang lalu. 

"(Kekalahan) ini akan menjadi evaluasi kami bersama tim pelatih. Supaya bisa lebih baik lagi di Liga 1," ujar Dedik Setiawan.

Striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC itu pun berharap tidak ada kendala lagi pada kebugaran fisik, kala menjalani pekan pertama kompetisi, Rabu (15/05/19).

Tidak seperti saat meladeni tim Mahesa Jenar, Dedik mengakui permainan timnya tidak berada dalam kondisi terbaik. Hal itu akibat masa adaptasi setelah menyesuaikan aktivitas sepak bola di tengah kewajiban puasa di bulan Ramadhan.

"Pada hari-hari biasanya, kami selalu bermain dengan (kemampuan) 100 persen," tambahnya.

"Tapi melawan PSIS berbeda karena bulan puasa. Mungkin, hanya 70 sampai 80 persen," tutup Dedik.

Arema FC memang wajib berbenah dalam memulai kompetisi Liga 1 musim ini. Tiga laga yang cukup sulit sudah berada di depan mata mereka.

Dua pekan awak harus dijalani secara away, yaitu ke markas PSS Sleman dan Borneo FC (22 Mei 2019). Sedangkan satu laga home menjamu Persela Lamongan (27 Mei 2019), sekaligus menutup kiprah mereka jelang libur Lebaran.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%