Liga Inggris

Raih Sarung Tangan Emas EPL, Allison Ungguli Ederson dalam Hal Ini

Senin, 13 Mei 2019 10:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Agil Mubarok/INDOSPORT
Ederson Moraes vs Allison Becker Copyright: © Agil Mubarok/INDOSPORT
Ederson Moraes vs Allison Becker

INDOSPORT.COM - Alisson Becker berhasil menyabet penghargaan kiper terbaik Liga Primer Inggris 2018/19 atau biasa disebut Golden Glove. Dia dinobatkan selepas pertandingan Liverpool versus Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/5/19) malam.

Liverpool menang dua gol tanpa balas lewat brace Sadio Mane memanfaatkan dua assist Trent Alexander-Arnold. Kemenangan ini menjadi pelipur lara pasukan Jurgen Klopp yang dipastikan gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19 lantaran kalah perolehan poin dari Manchester City.

Hasil semalam sekaligus menambah catatan apik Alisson di bawah mistar gawang Liverpool berupa clean sheet ke-21 di Liga Primer Inggris 2018/19. Dia langsung bersinar di musim debut pasca-direkrut dari AS Roma pada awal musim ini.

Catatan Alisson unggul tipis dibandingkan kompatriotnya yang memperkuat Man City, Ederson. Sama-sama bermain penuh selama 38 pertandingan Liga Inggris, selisih statistik mereka sangat tipis.

Jika Alisson berhasil mencatat 21 clean sheet, Ederson kalah satu lebih sedikit (20), begitu pula dengan jumlah kebobolan yang perbedannya sangat tipis. Liverpool hanya kebobolan 22 gol, sedangkan gawang Man City kemasukan 23 gol sepanjang 2018/19.

Kedua hal ini yang membuat Alisson lebih pantas memperoleh titel penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris musim ini, namun keduanya tetap dua kiper hebat yang saat ini tengah dimiliki Brasil.

Alisson masih berpeluang meraih gelar Liga Champions mengingat Liverpool berhak tampil di final melawan Tottenham Hotspur. Di lain pihak, Ederson juga berpeluang menambah gelar di ajang Piala FA karena Man City akan bertarung dengan Watford di partai puncak, Sabtu (18/5/19).

Ikuti Terus Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT