Liga Inggris

Satu Penyesalan Terbesar Liverpool Gagal di Liga Primer Inggris 2018/19

Senin, 13 Mei 2019 14:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool gagal menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2018/19 hanya karena kalah satu poin dari Manchester City. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool gagal menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2018/19 hanya karena kalah satu poin dari Manchester City. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meyakini mantan timnya punya satu penyesalan setelah gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Liverpool memang gagal mengakhiri penantian 29 tahun mereka untuk kembali menjuarai Liga Primer Inggris, setelah hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir di bawah Manchester City dengan 97 poin.

"Satu-satunya penyesalan Liverpool adalah karena mereka tak berhasil mengalahkan Manchester City. Mereka tidak berharap ada tim lain yang bisa mengambil poin tersebut dari Man City, karena mereka yang harus melakukannya sendiri," ujar Carragher dikutip dari Sky Sports.

Tim asuhan Jurgen Klopp memang menelan kekalahan saat bertandang ke Stadion Etihad pada Jumat (04/01/19) dengan skor 1-2, padahal laga tersebut bisa dibilang turut menjadi penentu perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Kendati demikian, eks penggawa The Three Lions tersebut meminta Liverpool untuk menjadikan segala sesuatunya sebagai sebuah pembelajaran dan mereka harus menganggap semua pertandingan sebagai partai final.

"Musim depan, mereka harus melihat pertandingan itu sebagai final piala dan mengalahkan siapa pun yang menjadi lawan mereka. Ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi begitulah kenyataannya," lanjutnya.

Pria 41 tahun tersebut yakin Liverpool kini sepertinya sudah mengalihkan fokus mereka ke final turnamen sepak bola Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur yang akan diselenggarakan di Madrid pada Minggu (02/06/19) dini hari WIB. 

Carragher menilai ini merupakan tim terbaik Liverpool dalam 30 tahun terakhir, jadi mereka harus mengakhiri musim ini dengan gelar jika ingin menunjukkan sesuatu kepda publik. 

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM