Liga Inggris

Daniel Sturridge dan 5 Striker One Hit Wonder Terbaik Liga Primer Inggris

Senin, 13 Mei 2019 17:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Striker Liverpool, Daniel Sturridge. Copyright: © Getty Images
Striker Liverpool, Daniel Sturridge.

INDOSPORT.COM - Di dalam sepak bola dikenal istilah One Hit Wonder. Istilah ini dilekatkan kepada pemain yang mampu tampil bagus selama semusim namun mengalami penurunan performa di musim-musim berikutnya. 

Liga Inggris merupakan salah satu liga yang sering memunculkan sosok One Hit Wonder. 

Daniel Sturridge merupakan salah satunya. Striker Liverpool ini pernah begitu diwaspadai berkat torehan 21 golnya dari 29 laga di Liga Inggris musim 2013/14. 

Namun, selepas itu, dirinya seperti gagal menemukan performa terbaiknya lagi. 

Termasuk Sturridge, berikut ini kami rangkum lima striker one hit wonder terbaik yang pernah berlaga di Liga Inggris. 

1. Daniel Sturridge

Pada musim 2013/14 Liverpool pernah sangat dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris. Namun, persis seperti musim ini, Liverpool harus kalah saing dari Manchester City.

Daniel Sturridge merupakan pemain yang bertanggung jawab atas keberhasilan Liverpool ke posisi runner-up saat itu. 

Sepanjang musim, Sturridge mencetak 21 gol dari 29 laga. Torehan itu pun menjadikannya sebagai striker muda paling menjanjikan di Inggris. 

Namun, prediksi itu ternyata keliru. Cedera membuat Sturridge khilangan sentuhannya. Pada musim berikutnya, ia hanya mencetak empat gol. Begitu juga musim setelahnya ia hanya membuat delapan gol.

Penampilan Sturridge tak kunjung moncer hingga musim ini di mana ia hanya mencetak dua gol dari 18 laga. Tak pelak, dia dikabarkan bakal dilepas Liverpool pada musim panas 2019.

2. Michu  

Masih ingat Michu? Striker ini pernah sukses bersama Swansea saat dilatih Michael Laudrup. 

Dibeli dari Vallecano, ia mendadak jadi bomber subur di Liga Inggris musim 2012/13. Bersama Swansea, saat itu ia mencetak 18 gol. 

Namun, performanya menurun drastis lantaran di musim berikutnya ia hanya sanggup mencetak dua gol saja. Michu kemudian dilepas Swansea ke Napoli pada 2014.

3. Roque Santa Cruz

Blackburn Rovers pernah membuat langkah besar dengan mendatangkan striker Munchen, Roque Santa Cruz. 

Langkah Blackburn terbukti tepat. Di musim pertamanya, ia sanggup menyarangkan 19 gol di Liga Primer Inggris. 

Namun, torehan itu tak berhasil diulanginya lagi di musim-musim selanjutnya. Dalam tiga musim setelahnya, ia hanya mencetak tujuh gol, baik untuk Blackburn maupun Man City yang telah mendatangkannya dengan biaya 18 juta pound. 

4. Benjani

Setelah sempat hanya mencetak tujuh gol di dua musim Premier League, Benjani mendadak jadi komoditi panas usai mampu menyarangkan 12 gol hanya di putaran pertama musim 2007/08. 

Tak butuh waktu lama, saat itu juga ia dibeli oleh Man City dengan mahar 8 juta pound. Sayang, di putaran kedua bersama klub itu, ia hanya mampu menambah tiga gol. 

5. Andy Johnson

Johnson merupakan bintang Crystal Palace di medio 2000-an. Pada musim 2004/05 Johnson sempat mencuri perhatian usai sanggup menyarangkan 21 gol di Liga Primer Inggris. 

Namun, capaian itu jadi yang terakhir kali bagi Johnson. Maklum, saat bermain untuk Everoon dan Fulham, ia hanya mencetak 30 gol dari 147 laga.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%