Liga Indonesia

Ini Kriteria yang Dicari Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-16

Selasa, 14 Mei 2019 03:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah memiliki kriteria pemain yang akan ia pilih ke dalam skuatnya. Baginya ia mencari pemain sudah memahami visi bermain yang ia berikan.

Bima Sakti memang sudah memulai seleksi tahap awal. Sebanyak 41 pemain menunjukkan kemampuannya di Natinal Youth Training center Bojongsari, Depok.

(TRISTAN BACA JUGA)

Di hari pertama seleksi, Bima memang masih melihat pemainnya beradaptasi dengan pola permainan yang ia berikan. Sebab memang hampir dari seluruh pemain yang seleksi belum pernah merasakan polesan Bima Sakti sebagai pelatih.

"Yang paling penting pengertian pemain, selain kemampuan skill individu tapi adaptasi dan kerja sama sesama rekan kita lihat juga lalu visi main bola mereka," ucap Bima usai latihan.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanBima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Memang Bima memahami pemainnya masih beradaptasi. Selain baru berkumpul, faktor berlatih dalam keadaan berpuasa juga menjadi perhatian mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

"Ini bulan puasa dan latihan perdana jadi mereka masih adaptasi. Di bulan puasa kita kurangi materi berat, sebab dari 41 sebanyak 34 pemain puasa jadi kita adaptasi semua," tutup ia.

Nantinya, Bima Sakti akan menentukan skuat tetap untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 mendatang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM