Bola Internasional

Jelang Final Liga Champions, The Reds Tangsel Siapkan Kejutan Khusus untuk Liverpool

Selasa, 14 Mei 2019 19:29 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dok. pribadi Narasumber/Adhitya Budiarso
Komunitas pendukung Liverpool, The Reds Tangerang Selatan. Copyright: © dok. pribadi Narasumber/Adhitya Budiarso
Komunitas pendukung Liverpool, The Reds Tangerang Selatan.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati laga yang cukup dramatis, Liverpool dan Tottenham Hotspur akhirnya keluar sebagai dua tim terakhir yang akan berhadapan di final Liga Champions 2018/19 yang akan diselenggarakan Minggu (02/06/19) di Madrid, Spanyol. 

Liverpool berhasil lolos ke final usai mengalahkan Barcelona secara mengejutkan, sedangkan Tottenham Hotspur mengalahkan Ajax Amsterdam.

Spurs lolos ke final berkat kemenangan gol tandang saat melawan Ajax Amsterdam, sedangkan Liverpool meraih kemenangan 4-0 di pertandingan leg kedua semifinal mereka.

Untuk itu, secara khusus INDOSPORT pun berbincang dengan salah satu founder The Reds Tangerang Selatan, Adhitya Budiarso atau yang kerap disapa Didon, Minggu (12/05/19).

"Liverpool masuk final itu luar biasa, tapi yang bikin speechless itu comeback dari Barca-nya itu. Perpaduan luar biasa dari para fans yang di Anfield dan semangat dari pemain itu yang keren banget ketika malam itu," ujar Didon.

Menanggapi opini nyinyir terkait keberhasilan All English Final yang sumbangsih terbesar justru bukan dari orang-orang Inggris, tetapi dari pelatih atau pemain bintang asing, Didon punya jawabannya sendiri. 

"Ya memang industrinya atau daya tariknya sendiri untuk Liga Inggris kan memang pelatih kelas dunia,  atau bisa disebut tempat perang antarpemain kelas atas dunia, bukan hanya Inggris saja," ucapnya. 

Sebagai fans sekaligus pengamat setia pertandingan skuat asuhan Jürgen Klopp ini, Didon pun mengungkapkan kekurangan Liverpool yang harus dievaluasi untuk menghadapi final nanti. 

"Kelemahan Liverpool ada di lini tengah ya, kalau dua sayap seperti Andy Robertson dan Trent-Alexander Arnold enggak dikasih ruang gerak, mungkin enggak ada supply bola ke lini depan," papar penggemar Alisson Becker ini dengan antusias. 

Antusias itu juga ditunjukkan untuk menyambut laga akbar final nanti, Didon mengungkapkan bahwa ia dan komunitasnya sudah menyiapkan sesuatu yang spesial. 

"Untuk final, enggak cuma dewan Kota Liverpool yang sudah menyiapkan rute konvoi, kami 'The Reds Tangsel' pun sudah menyiapkan rute konvoi juara sepulang dari nobar final nanti," jelas Didon. 

Optimistis memprediksi hasil skor 2-0, rute konvoi The Reds Tangsel akan dimulai dari Cilandak Town Square - Fatmawati - Blok M - Pondok Indah - Lebak Bulus - Ciputat, dan akan berakhir di Pamulang.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%