Bola Internasional

Jadi Incaran Man United, Bisakah Egy Maulana Bersaing dengan Rashford?

Rabu, 15 Mei 2019 21:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang PSG.
Mampukah Bersaing dengan Rashford?

Jika memang benar Egy Maulana masuk dalam radar Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang, apakah dirinya mampu bersaing dengan Marcus Rashford?

Melihat dari penampilan Rashford dalam beberapa musim terakhir, tentunya masih cukup sulit untuk Egy Maulana bersaing dengan penyerang Timnas Inggris tersebut. Pasalnya, Rashford telah dipercaya mengisi posisi utama di lini depan Setan Merah.

Pada musim 2018/19 yang baru saja berakhir, Rashford dipercaya memainkan 33 pertandingan. Pemain yang masih berusia 21 tersebut berhasil mengoleksi 10 gol dan 7 assist sepanjang musim Liga Primer Inggris musim ini.

Catatan tersebut terbilang sangat fantastis bagi pemain yang terbilang masih muda. Hampir tidak mungkin jika posisi Rashford tergantikan di lini serang Manchester United pada musim 2019/20 mendatang.

Apalagi jika bersaing dengan Egy Maulana, Rashford di atas angin tetap menjadi pilihan utama Manchester United. Pasalnya, Egy Maulana belum memiliki pengalaman cukup di persepakbolaan Eropa.

Bersama Lechia Gdansk saja, Egy Maulana masih belum dipercaya untuk memainkan pertandingan sejak awal pertandingan. Bukan berarti Egy tak pantas bermain di Eropa, namun dirinya masih harus beradaptasi dengan cuaca Polandia.

Jika Egy diberikan kesempatan penuh bersama Lechia Gdansk, kemungkinan sang pemain bisa bersaing dengan Rashford dalam beberapa tahun ke depan. Namun jika musim ini, tentunya sangat sulit bagi Egy untuk bersaing dengan pemain yang pernah tampil di Piala Dunia.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%