Liga Italia

Mengenang Kesuksesan Pertama dan Satu-satunya Atalanta di Coppa Italia, 56 Tahun Lalu

Rabu, 15 Mei 2019 13:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© gentlemanultra.com
Kapten Atalanta, Piero Gardoni mengangkat trofi juara Coppa Italia 1962/63. (Foto: gentlemanultra.com) Copyright: © gentlemanultra.com
Kapten Atalanta, Piero Gardoni mengangkat trofi juara Coppa Italia 1962/63. (Foto: gentlemanultra.com)

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Coppa Italia 2018/19 akan mempertemukan Atalanta vs Lazio, Kamis (16/5/19), pukul 01.45 WIB dini hari. Mari mengenang kesuksesan pertama Atalanta di Coppa Italia.

Atalanta merupakan tim yang cukup mengejutkan, baik di Serie A Italia atau di Coppa Italia musim 2018/19 ini. Khusus untuk Coppa Italia, mereka berhasil mencapai babak final untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Perjalanan Atalanta hingga ke babak final Coppa Italia musim ini juga tidak mudah. Mereka bahkan bertemu dengan klub juara Serie A Italia, Juventus di babak perempatfinal pada Januari lalu.

Atalanta secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Juventus dengan skor 3-0. Juventus benar-benar tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Atalanta di pertandingan perempat final Coppa Italia kemarin.

Melaju ke semifinal, Atalanta bertemu Fiorentina dalam format dua leg pertandingan. Atalanta berhasil menang 2-1 di kandang sendiri dan menahan imbang 1-1 di markas Fiorentina. Mereka berhasil lolos dengan unggul agregat 4-5.

Tibalah di final, dan mereka harus membuktikan bahwa perjalanan mengejutkan sedari awal kompetisi ini bukan kebetulan semata. Alangkah baiknya, jika kita mengenang kesuksesan pertama dan satu-satunya Atalanta di Coppa Italia. Simak ulasannya di bawah ini.

Perjalanan Atalanta Jadi Juara Coppa Italia 1962/63

Bisa dibilang saat mereka menjuarai Coppa Italia pada musim 1962/63, itulah musim terbaik Atalanta sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Saat itu, Atalanta berhasil mengakhiri musim di papan tengah, peringkat kedelapan klasemen Serie A Italia 1962/63 dengan mengantongi 34 poin.

Perjalanan Atalanta di Coppa Italia 1962/63, diawali dengan kesulitan saat menghadapi wakil Serie B Italia, Como. Atalanta butuh perpanjangan waktu untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Coppa Italia.

Di babak 16 besar, Atalanta berhasil menyingkirkan Catania tanpa kendala berarti, dengan skor 2-1. Sementara di babak perempat final Coppa Italia, Atalanta berhasil menang dua gol tanpa balas kontra Padova.

Di semifinal 1962/63, Atalanta sempat kesulitan menghadapi Bari. Hingga akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Bari. Tibalah pada final, penentuan gelar juara Atalanta di Coppa Italia 1962/63.

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan pertandingan final Coppa Italia 1962/63.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%