Liga Champions

Liverpool vs Tottenham Hotspur: Reuni Eks Southampton di Final Liga Champions 2018/19

Rabu, 15 Mei 2019 18:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Jelang laga final Liga Champions, ada aroma kuat Southampton dalam pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni 2019 mendatang.

Dua wakil Premier League, yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan dalam laga pamungkas Liga Champions 2018/19.

Hal tersebut membuat Premier League menjadi sorotan. Pasalnya, dalam lima tahun terakhir, Liga Champions didominasi oleh LaLiga Spanyol dengan juaranya Barcelona dan Real Madrid.

Namun, jika dilihat lebih jauh lagi, ada yang menarik dalam laga Tottenham Hotspur melawan Liverpool pada final Liga Champions. Hal itu karena ada aroma Southampton yang bakal bereuni di laga final Liga Champions 2018/19.

Liverpool

© Julian Finney/Getty Images
Virgil van Dijk (Southampton) Copyright: Julian Finney/Getty ImagesVirgil van Dijk (Southampton)

Liverpool dalam beberapa tahun terakhir memang sering membeli banyak pemain dari Southampton. Terhitung, ada lima pemain jebolan Southapton yang ada di skuat The Reds musim 2018/19 ini.

Mereka adalah Virgil van Dijk, Sadio Mane, Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Van Dijk, Mane, Lallana, dan Lovren merupakan pemain yang dibeli Liverpool langsung dari Southampton.

Sedangkan Chamberlain merupakan jebolan Southampton, tapi ia bermain untuk Arsenal lebih dahulu. Kemudian pada tahun 2017, Chamberlain dibeli Liverpool dari Arsenal.

Tottenham Hotspur

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan.

Meski tak banyak Liverpool, Tottenham juga memiliki pemain yang merupakan jebolan Southampton. Di skuat Tottenham Hotspur, ada tiga pemain yang pernah berseragam merah-putih Southamoton. Mereka adalah Victor Wanyama, Paulo Gazzaniga, dan Toby Alderweireld.

Nah, selain pemain ternyata pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga merupakan jebolan Southampton. Sebelum melatih Tottenham, Pochettino adalah pelatih Espanyol di LaLiga Spanyol. Namun, ia dicap gagal dan akhirnya berlabuh dengan Southampton.

Pochettino menjadi pelatih Southampton selama sekitar satu setengah tahun dan kemudian ditarik oleh Tottenham Hotspur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COPA90 | Football | Soccer ⚽️ (@copa90) on

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM