Liga Indonesia

Starting XI Eks Pemain Top di Eropa yang Masih Bisa Main di Liga 1

Rabu, 15 Mei 2019 06:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1 Copyright: © ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM - Sejumlah mantan pemain top di kompetisi elite Eropa cukup banyak yang telah memasuki akhir dari kariernya. Meski akan segera pensiun dalam waktu dekat, setidaknya mereka telah memiliki kenangan di klub yang pernah dibela oleh masing-masing pemain.

Sebut saja kompetisi seperti Liga Primer Inggris, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan Liga Champions, merupakan kompetisi sepak bola internasional yang kerap ramai dibicarakan oleh pencinta sepak bola sejati.

4 gelar bergengsi itu tentunya sudah pernah diraih oleh banyak pesepak bola beken yang kini telah termakan usia, namun masih aktif bermain di kompetisi resmi FIFA.

Tentu tidak ada salahnya juga jika berandai-andai sekaligus berharap mantan pesepak bola elite Eropa itu bisa bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Jadwal Shopee Liga 1 2019 memang sudah akan digelar pada malam nanti pukul 20:30 WIB antara PSS Sleman vs Arema FC.

Namun bukan tidak mungkin jika para pemain ini masih berkesempatan untuk bermain bagi klub-klub seperti Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan masih banyak lagi.

Lalu siapa sajakah starting xi mantan pemain top elite Eropa yang bisa saja bermain di Shopee Liga 1 Indonesia? Berikut paparannya versi INDOSPORT dengan menggunakan formasi 4-3-3:

Kiper

© Getty Images
Claudio Bravo. Copyright: Getty ImagesClaudio Bravo, kiper Manchester City.

Untuk posisi kiper dipercayakan kepada Claudio Bravo. Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa tidak Gianluigi Buffon? Jawabannya jelas, karena Buffon sudah berusia 41 tahun dan tentunya ia sudah tinggal menunggu waktu untuk segera pensiun.

Oleh karena itu, posisi ini diberikan kepada Bravo yang memiliki segudang pengalaman bersama Barcelona juga Manchester City.

Kiper berusia 36 tahun ini bersama Barca telah meraih 2 gelar Lga Liga Spanyol dan Copa del Rey, serta masing-masing 1 gelar Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara bersama Manchester City ia turut menyumbangkan 1 gelar Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan juga Community Shield.

Tentu dengan segudang pengalaman tersebut Bravo masih layak untuk bisa bermain di Shopee Liga 1 bukan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%