Liga Indonesia

PSGC Ciamis: Pelabuhan Baru Atep, ‘Pembajak’ Persib, hingga Pernah Dilatih Anggota DPRD

Kamis, 16 Mei 2019 15:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSGC Ciamis, membuat gebrakan demi mengusung target lolos ke Liga 1 pada musim 2020 mendatang.

PSGC Ciamis segera kedatangan mantan kapten Persib Bandung, Atep Rizal. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih baru PSGC Ciamis, Herry Setyawan.

“Atep juga akan ikut gabung. Mudah-mudahan besok sudah ada di Ciamis. Saya butuh pemain yang mau kerja keras,” kata Herrie Setyawan usai sesi seleksi PSGC Ciamis, Selasa (14/05/19) malam.

Atep sebelumnya bermain untuk Mitra Kukar pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Persib Bandung.

Kedatangan Atep ke PSGC Ciamis tidak lepas dari keberadaan Herry Setyawan yang pernah menjadi caretaker pelatih Persib Bandung pada Liga 1 2017 lalu.

Jose, panggilan akrab Herry Setyawan, memiliki niat untuk memboyong 10 pemain mantan anak asuhnya di Persib Bandung dan PSM Makassar ke PSGC Ciamis.

Hal itu lantas menimbulkan anggapan, PSGC rasa Persib. Herry Setyawan rupanya tidak menampik kenyataan tersebut bahkan mengamini.

“Atau semacam Persib rasa PSGC,” ungkap mantan asisten Mario Gomez di Persib Bandung pada Liga 1 2018 lalu itu sembari tertawa.

PSGC Ciamis dan Persib Bandung semacam memiliki hubungan dekat. Keduanya sering beruji coba bersama sampai ke urusan transfer pemain.