Liga Indonesia

Tiba di Indonesia, Skuat Garuda Select Kangen Makanan Rumah

Kamis, 16 Mei 2019 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain Garuda Select langsung mengungkapkan kerinduannya akan masakan rumah begitu mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta dari Inggris pada hari Rabu (15/05/19).

Skuat Garuda Select yang terdiri dari 24 pemain sudah mengakhiri masa pelatihan mereka selama lima bulan di Inggris, sebagai bagian dari program PSSI bekerjasama dengan Super Soccer TV.

Meski mendapatkan tambahan ilmu bermain sepak bola dan mental semakin terasah, rindu terhadap kampung halaman rupanya tak bisa mereka kesampingkan.

Hal ini dirasakan pula oleh Ernando Ary Sutaryadi. Kiper Timnas U-16 yang sempat merapat ke klub Persebaya Surabaya itu mengaku rindu dengan masakan ibunya.

“Saya rindu keluarga, dan juga makanan khas Indonesia. Saya berasa dari Semarang, masakan ibu dan nasi goreng babat akan saya nikmati setelah nanti pulang ke rumah, itu mengobati rasa rindu saya,” kata Ernando dilansir dari situs resmi PSSI.

Hal serupa juga dialami rekan satu timnya, Brylian Negiehta Dwiki Aldama.

“Seperti saat tadi sampai hotel dan makan, satu menu yang saya langsung coba adalah soto khas Tangerang, di mana itu adalah salah satu makanan khas dari Indonesia. Yang lainnya adalah menu berbuka puasa seperti bakwan dan lontong. Tapi tetap paling enak, nasi goreng buatan saya sendiri,” kelakarnya.

Program Garuda Select sempat menjalani laga uji coba melawan sejumlah klub elite Inggris, mulai dari Arsenal, Leicester City dan Chelsea. Dari 16 pertandingan yang dilakoni, mereka membukukan menang sebanyak 5 kali, seri 4 kali dan kalah 8 kali.

Pasukan Garuda Select akan diberi waktu untuk kembali ke rumah masing-masing. Namun sesudah itu, mereka akan menjalani seleksi Timnas U-19 yang kini diambil alih oleh Fakhri Husaini.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Perkembangan Garuda Select dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM