Liga Indonesia

Adu Angka Kiper Persela vs Madura United Sebelum Pertandingan Liga 1

Jumat, 17 Mei 2019 15:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram.com/maduraunitedfc
Dian Agus Prasetyo saat menjalani trial di Madura United beberapa waktu lalu. Copyright: © Instagram.com/maduraunitedfc
Dian Agus Prasetyo saat menjalani trial di Madura United beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akan menjamu tamunya Madura United dalam laga perdana kedua klub di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (17/05/19) malam tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan.

Partai ini menjadi derby Jawa Timur karena kedua tim sepak bola iniberasal dari provinsi yang sama di ujung timur Pulau Jawa. Laskar Joko Tingkir sebagai tuan rumah ingin memenangkan laga setelah sebelumnya disingkirkan Laskar Sape Kerrab di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan skor 1-2.

Pada partai malam nanti, Persela merilis catatan menarik antara dua kiper kedua tim yang akan bertanding malam nanti. Hal ini diunggah oleh klub kebanggaan LA Mania tersebut di akun resmi @perselafc pada Kamis (16/05/19) malam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Dua kiper yang dirilis statistiknya pada gelaran Liga 1 2018 tersebut yakni Dian Agus Prasetyo sebagai kiper Persela dan M. Ridho sebagai penjaga gawang Madura United.

Walaupun saat ini M. Ridho berstatus sebagai kiper Timnas Indonesia, tetapi catatan rasio kebobolannya lebih buruk dari seniornya Dian Agus. Mantan kiper Borneo FC ini memiliki rasio kebobolan sebanyak 1,5 per pertandingan, sedangkan lawannya malam nanti memiliki catatan 0,85 per pertandingan.

Sementara untuk catatan penyelamatan M. Ridho mampu ungguli Dian Agus dengan 2,92 per pertandingan berbanding 2,85 penyelamatan per pertandingan di antara kedua kiper tersebut.

Untuk catatan clean sheet, M. Ridho mencatatkan tiga pertandingan tanpa kebobolan dari 14 laga yang ia lakoni, sementara Dian Agus hanya dua laga dari tujuh pertandingan yang ia mainkan.

Namun, catatan pertandingan tersebut tidak menjamin sang pemegang catatan terbaik yang akan mampu tampil lebih baik pada laga malam nanti. Faktor mental dan kesiapan pun akan menjadi bukti kiper manakah yang mampu menjaga gawangnya selama 90 menit.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%