Liga Indonesia

Persela vs Madura United Bakal Berlangsung Mengibur, Ini Buktinya

Jumat, 17 Mei 2019 12:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela Lamongan vs Madura United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela Lamongan vs Madura United

INDOSPORT.COMPersela Lamongan akan menjamu tamunya Madura United dalam laga perdana kedua klub di ajang Shopee Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan.

Partai ini menjadi derby Jawa Timur karena kedua tim berasal dari provinsi yang sama di ujung timur Pulau Jawa. Laskar Joko Tingkir sebagai tuan rumah ingin memenangkan laga setelah sebelumnya disingkar Laskar Sape Kerrab di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan skor 1-2.

Laga malam nanti diprediksi bakal berlangsung menghibur karena di sembilan pertandingan yang melibatkan dua tim selalu terjadi gol. Hal ini nampak seperti unggahan Madura United di akun Instagram resmi mereka @maduraunited.fc pada Jumat (17/05/19) pagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Data pertemuan kedua tim sejak ajang ISC A tahun 2016 bahwa setiap laga tak pernah nihil gol. Bahkan setiap pertandingan antara dua tim yang berasal dari sisi utara Jawa Timur ini minimal selalu terjadi dua gol di setiap laganya.

Dalam sembilan pertemuan terakhir, Madura United berhasil unggul sebanyak lima laga. Sementara Persela hanya mampu unggul di dua pertandingan. Sisa dua partai tersebut berlangsung sama kuat dengan semua skor berakhir 1-1.

Pada partai malam nanti kedua tim sama-sama menginginkan tiga poin untuk menambah kepercayaan diri mereka menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tim tuan rumah pun tidak mau dipermalukan oleh tamu yang sama dalam dua laga berturut-turut.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM