Liga Indonesia

Pertandingan Persela vs Madura United Bak Momen Lebaran 2 Kelompok Suporter

Jumat, 17 Mei 2019 12:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Madura United.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akan menjamu tamunya Madura United dalam laga perdana kedua klub di ajang Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (17/5/19) malam tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan. Bukan cuma laga biasa, namun Derby Jawa Timur kali ini juga dianggap sebagai momen lebaran kedua suporter.

Partai ini menjadi derby Jawa Timur karena kedua tim berasal dari provinsi yang sama di ujung timur Pulau Jawa. Laskar Joko Tingkir sebagai tuan rumah ingin memenangkan laga setelah sebelumnya disingkirkan Laskar Sapeh Kerrab di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan skor 1-2.

Namun, ada yang menarik dalam duel malam nanti. Pasalnya suporter Madura United menganggap laga ini menjadi ajang silaturahmi layaknya lebaran bagi kelompok suporter kedua tim. Hal ini untuk meningkatkan tali persaudaraan antara dua klub yang sama-sama berasal dari provinsi yang sama.

“Kami dengan suporter Lamongan sudah sejak TSC 2016 selalu satu tribun untuk menyemangati klub kami masing-masing tanpa adanya gesekan dan menjadikan partai nanti sebagai ajang silaturahmi,” ujar sekretaris Taretan Dhibik Achmad Sutrisno seperti dilansir situs resmi klub Madura United pada Kamis (16/05/19) malam.

“Keakraban kami bisa dilihat di setiap pertandingan yang melibatkan dua klub, kami selalu rukun dalam tensi pertandingan apapun,” tambah Achmad.

Pihak suporter Madura United sendiri akan memastikan hadir langsung ke Stadion Surajaya yang ada di Lamongan untuk meramaikan laga perdana klub kebanggan mereka sebagai Los Galacticos di Shopee Liga 1 2019.

Mereka akan menonjolkan rasa persatuan terhadap suporter tuan rumah untuk membuktikan bahwa sepak bola Indonesia bisa rukun dan damai yang bisa menjadi hiburan bagi seluruh elemen masyarakat.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM