Liga Indonesia

Kalah di Laga Perdana, PSIS Semarang Alihkan Fokus Lawan Persija

Jumat, 17 Mei 2019 14:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang usai membobol gawang Kalteng Putra. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang usai membobol gawang Kalteng Putra. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang gagal memetik poin di laga perdana Shoope Liga 1 2019. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/05/19) malam, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar justru kalah, 1-2 dan usai laga itu mereka kini fokus menghadapi klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta.

Padahal, anak-anak Semarang sempat unggul lewat kaki Septian David Maulana. Namun, tim tamu justru membalikkan sekor lewat aksi Ferinando Pahabol dan sundulan Rafael Bofim.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho tak menampik jika pertandingan pertama dalam sepak bola bisa berjalan menyulitkan. Hal itu terlihat dari kekalahan timnya dari skuat Laskar Isen Mulang.

"Pertandingan pertama kadang mudah dan sulit. Itulah yang terjadi saat melawan Kalteng Putra sehingga kita gagal menang," kata Setyo Agung kepada INDOSPORT.

"Sebetulnya secara permainan tidak ada masalah dan sudah bermain bagus. Tapi memang akhirnya lawan lebih banyak mencetak gol," tambahnya.

Meski kalah di kandang sendiri, pria yang juga kontraktor itu berharap seluruh elemen tim tak larut. Sebab, PSIS sudah ditunggu lawan berat yang juga juara bertahan, Persija Jakarta di pekan kedua.

"Laga melawan Kalteng Putra sudah selesai dan jadi pengalaman yang baik. Kita sekarang menatap ke depan, terutama melawan Persija," ujar Agung.

"Masih banyak pertandingan yang harus dilalui. (Kekalahan) ini bukan akhir dari segalanya. Kita sudah mempersiapkan sebaik-baiknya, hanya hasil belum berpihak," tegasnya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT