Liga Inggris

6 Prioritas Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Minggu, 19 Mei 2019 16:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Minim kontribusi di Man United, empat pemain ini layak 'Ditendang' Solskjaer dari Old Trafford Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Minim kontribusi di Man United, empat pemain ini layak 'Ditendang' Solskjaer dari Old Trafford

INDOSPORT.COMManchester United tampil kurang meyakinkan di sepanjang Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini. Meski sempat memiliki ambisi bangkit dari keterpurukan, namun Setan Merah nampaknya belum bisa maksimal.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi sosok yang memberikan sedikit harapan terhadap pendukung setia Manchester United. Karena pelatih asal Norwegia tersebut berhasil membuat Manchester United tak terkalahkan dalam beberapa laga.

Namun setelah Solskjaer mendapatkan kontrak resmi dari manajemen Manchester United, performa Paul Pogba dan kawan-kawan justru merosot drastis. Pada enam laga terakhir saja, Setan Merah gagal menorehkan kemenangan satupun.

Situasi ini membuat Manchester United gagal mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Ini juga menjadi yang ketiga kali bagi Manchester United mengakhiri musim tanpa trofi.

Melihat kondisi seperti ini, tentu Manchester United butuh perubahan besar dalam skuatnya. Berikut enam prioritas yang harus dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

1. Datangkan Bek Tengah

© INDOSPORT
Eric Bailly Copyright: INDOSPORTEric Bailly saat mengontrol bola di atas lapangan.

Permasalahan Manchester United sejak musim lalu adalah lini pertahanan. Namun sayangnya, Jose Mourinho tidak mendatangkan bek tengah incarannya, yakni Toby Alderweireld dan Harry Maguire.

Lini tengah pertahanan Manchester United memang terbilang cukup rapuh. Meski Chris Smalling dan Phil Jones terkadang tampil mengesenkan, namun keduanya masih belum bisa tampil konsisten.

Setan Merah bisa saja menjual Eric Bailly dan Marcos Rojo untuk mendapatkan modal tambahan demi mendapatkan bek tengah tangguh pada bursa transfer musim depan.

2. Jual Alexis Sanchez

© Getty Images
Sanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut Copyright: Getty ImagesSanchez diprediksi akan absen selama 2 bulan karena mengalami cedera lutut.

Alexis Sanchez gagal menampilkan permainan terbaiknya ketika hijrah ke Manchester United pada pertengahan musim 2018/19. Mendapatkan bayaran paling tinggi, Alexis Sanchez justru melempem.

Maka menjual Alexis Sanchez merupakan ide yang baik dibandingkan harus mempertahankannya. Setan Merah bakal mendapatkan manfaat yang lebih besar dalam penjualan pemain asal Cile tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%