Bola Internasional

Starting XI Garuda Select Jika Bela Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

Minggu, 19 Mei 2019 16:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Tim/Indosport.com
Formasi Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Formasi Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Seperti apa Starting XI Garuda Select saat nanti membela Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024 nanti? Simak ulasannya di bawah ini.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 yang akan diselenggarakan di Prancis, tepatnya di Paris.

PSSI tampak percaya diri melihat perkembangan anak-anak berbakat sepak bola Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select selama menimba ilmu di Inggris dan menghadapi berbagai akademik klub terbaik di sana.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan program Garuda Select berjalan lancar dan membuat Timnas Indonesia punya harapan untuk tampil di Olimpiade 2024. Bahkan menurutnya, Garuda Select ini akan ada angkatan selanjutnya.

"Program ini angkatan pertama, walaupun disiapkan secara mepet dapat berjalan dengan lancar, dengan segala kekurangan dan tantangan," kata Ratu Tisha, seperti yang sudah diberitakan oleh INDOSPORT, Minggu (19/05/19).

Jika berdasarkan pernyataan dari Ratu Tisha yang akan mengandalkan anak-anak dari Garuda Select untuk mengantar Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024, target ini cukup masuk akal.

Pasalnya usia para pemain yang tergabung dalam Garuda Select, pada tahun 2024 mendatang, masih berusia di bawah 23 tahun yang artinya bisa memperkuat Timnas Indonesia jika lolos ke Olimpiade 2024.

Olimpiade khusus untuk cabang olahraga sepak bola, memang membatasi umur para pemain. Yaitu skuat tim nasional U-23 saja dengan tambahan maksimal tiga pemain lebih tua di skuat yang didaftarkan.

Ini sangat menarik, apalagi nantinya akan ada beberapa pemain yang sudah punya pengalaman cukup di jenjang usia Timnas Indonesia yang lebih senior, seperti Witan Sulaiman dan Beckham Putra yang baru masuk skuat senior Persib Bandung.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba tampilkan kepada Anda, Starting XI Garuda Select untuk nanti membela Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024.