Liga Inggris

Bak Zohri, Inilah 7 Pesepak Bola Tercepat di Premier League 2018/19

Selasa, 21 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Premier League musim 2018/19 baru saja berakhir dan menahbiskan Manchester City menjadi juara musim tersebut. Selain itu, banyak rekor tercipta pada kompetisi paling bergengsi di dunia ini. Salah satunya adalah pemain tercepat di Inggris.

Biasanya, pemain tercepat selalu identik dengan pemain yang berposisi sebagai winger. Namun, siapa sangka, di Premier League musim tersebut, seorang pemain bertahan mampu menjadi orang tercepat di Inggris.

Berikut tim INDOSPORT merangkum siapa saja tujuh manusia tercepat bak sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

7. Felipe Anderson (West Ham United): 35,11 KM per Jam

Winger asal Brasil ini menduduki peringkat ketujuh dengan kecepatan hingga 35,11 km per jam. Felipe Anderson baru saja didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Lazio. Performa apiknya bersama The Hammers musim ini menjadikan namanya salah satu pemain yang akan membela Selecao di Copa America 2019.

6. Gerard Deulofeu (Watford): 35,13 KM per Jam

Pemain jebolan akademi Barcelona ini cukup lama berkarir di tanah Inggris bersama Everton dan Watford. Ia menjadi pemain keenam tercepat di Premier League dengan catatan 35,13 km per jam.

Kecepatannya mampu merepotkan pemain bertahan lawan. Bahkan, dirinya mampu membawa The Hornets melangkah hingga final Piala FA 2018/19.

5. DeAndre Yedlin (Newcastle United): 35,17 KM per Jam

Pemain yang berposisi sebagai fullback ini menjadi orang tercepat kelima di Inggris dengan kecepatan 35,17 km per jam. Pesepak bola asal Amerika Serikat ini telah malang melintang di Premier League dengan membela tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Sunderland, dan Newcastle.