Liga Indonesia

Batal ke Sriwijaya FC, Fabiano Gagal Ikuti Jejak 4 Eks Bintang Persib di Liga 2

Rabu, 22 Mei 2019 17:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame, logo Persib Bandung, dan Liga 2 Copyright: © Persib/INDOSPORT
Fabiano Beltrame, logo Persib Bandung, dan Liga 2

INDOSPORT.COM - Batal ke Sriwijaya FC, Fabiano Beltrame dipastikan gagal mengikuti jejak para mantan pemain bintang Persib Bandung di kompetisi Liga 2 2019.

Fabiano batal membela Persib di kompetisi Shopee Liga 1 2019 lantaran proses peralihan kewarganegaraan menjadi WNI belum juga rampung sampai batas akhir pendaftaran pemain yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski bertahan di Persib, Fabiano tak bisa tampil di Liga 1 2019 mengingat kuota pemain asing kubu Maung Bandung telah terisi penuh oleh Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic.

Pada Selasa (21/05/19) kemarin, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan bahwa masa depan Fabiano ternyata menyedihkan. Dia tak bisa dimainkan di putaran pertama Liga 1 2019.

"Fabiano tidak bisa kami daftarkan sekarang, jadi dia akan dipinjamkan ke klub lain di Liga 2. Pendaftaran Liga 2 belum ditutup, sementara Liga 1 sudah ditutup. Kalau sudah dapat kewarganegaraan Indonesia, dia bisa kembali ke Persib di putaran kedua," ucap Robert kepada awak wartawan.

Meski menyebut akan dipinjamkan ke Liga 2, namun koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menyebut Persib masih akan menggunakan jasa Fabiano sepanjang musim ini.

"Benar saya sudah dihubungi oleh salah satu direktur Persib Teddy Tjahyono. Ternyata Persib mau pakai sendiri saja," kata Hendri Zainudin, Rabu (22/5/19).

Gagal tampil di Liga 2, Fabiano dipastikan tak bisa mengikuti jejak para mantan pemain bintang Persib yang kini tengah mengadu nasib di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum empat mantan bintang Persib yang bakal unjuk gigi di Liga 2 2019.

1. Atep
Pemain bernama lengkap Atep Ahmad Rizal ini meninggalkan Persib pada akhir tahun lalu. Dia diketahui ingin bertahan, namun manajemen klub memilih untuk tak memperpanjang kontraknya.

Memasuki musim kompetisi 2019, pemain sayap berjulukan 'Lord Atep' ini resmi bergabung dengan Mitra Kukar, tim yang musim lalu terdegradasi dari Liga 1.

2. Cristian Gonzales
Sempat menjadi mesin gol Persib periode 2009-2011, Gonzales yang sampai saat ini masih aktif bermain memutuskan melanjutkan karier di Liga 2 setelah meninggalkan PSS Sleman.

© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: Twitter/PSIM YogyakartaCristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

Di kompetisi kasta kedua musim ini, striker yang berhasil mencetak 90 gol dari 72 penampilan bersama Persib itu resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Dia akan saling bahu-membahu dengan eks Persib lain, yakni Raphael Maitimo plus pelatih Vladimir Vujovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%