Liga Indonesia

Silvio Escobar: Pengalaman Puasa di Serui dan Magelang hingga Makanan Favorit

Rabu, 22 Mei 2019 18:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Masyarakat muslim di dunia termasuk Indonesia masih menjalani ibadah puasa Ramadan 2019. Ibadah puasa juga dijalankan striker anyar PSIS Semarang, Silvio Escobar, tak lupa striker pinjaman dari klub sepak bola Indonesia, Persija itu pun menceritakan pengalamannya berpuasa. 

Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu menjadi mualaf dan memeluk agama Islam, tiga tahun silam. Untuk itu, ini jadi tahun ketiga penyerang kelahiran Paraguay tersebut menjalani ibadah puasa.

Sebelum di PSIS, Escobar menjalani ibadah puasa di Serui saat masih berkostum Perseru. Ada perubahan mencolok saat menjalani ibadah di Tanah Papua dan Jawa Tengah.

"Saat di Serui waktu berbuka lebih cepat. Kalau di sini kan sedikit lama, karena selisih dua jam," ungkap Escobar saat berbincang dengan INDOSPORT, Rabu (22/05/19).

Mantan pemain Bali United itu juga memberikan perbedaan dari segi makanan, baik saat sahur maupun berbuka. Satu makanan favorit yang selalu dia santap saat bulan Ramadan namun belum ditemukan di Magelang, markas PSIS Semarang saat ini.

"Kalau di rumah saya pasti ada jengkol, ayam goreng, dan es buah. Saya sangat suka itu. Kalau di sini (Magelang) tidak ada, jadi makan yang ada saja," kata Escobar sembari berkelakar.

"Seperti orang di Indonesia kebanyakan, tergantung apa yang ada untuk berbuka. Semua saya nikmati dan syukuri," tambahnya.

Harapan dan doa pun juga dipanjatkan pemain kelahiran 18 Juli 1986 tersebut. Salah satunya kelancaran dalam berkarir.

"Saya ingin di bulan suci ini bisa lebih baik lagi ke depannya dalam semua hal. Semoga semua baik dan lancar untuk saya dan semua orang," tutup Escobar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT