Liga Indonesia

Mengagumkan! 3 Kehebatan Marc Klok yang Berguna untuk Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 12:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Marc Klok berseragam Tim Nasional Indonesia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi Marc Klok berseragam Tim Nasional Indonesia.

INDOSPORT. COM - Marc Klok, pemain PSM Makassar ini sepertinya punya beberapa kehebatan mengagumkan yang bisa berguna untuk Timnas Indonesia.

Ya, Marc Klok akhirnya dipanggil oleh Simon McMenemy untuk bergabung menuju pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ini menjadi kali pertama bagi Klok sejak dirinya berniat menjalani naturalisasi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sosok Klok masuk ke dalam 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menjalani FIFA Matchday kontra Yordania (away) pada 11 Juni 2019, dan empat hari berikutnya menjamu Vanuatu. Namun, Klok dipastikan tidak akan turun berlaga, sebab hingga kini status kewarganegaraannya belum resmi menjadi WNI.

"Dia tidak akan memainkan pertandingan untuk Timnas karena belum memiliki passpor Indonesia sehingga belum menjadi pemain Timnas," jelas pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Meski begitu, Klok nampaknya tinggal menunggu waktu saja agar mendapatkan caps pertamanya di Timnas Indonesia. Proses naturalisasi Klok kini diketahui terus berjalan dan sudah mendekati kata rampung.

Jika Klok telah resmi menjadi WNI, Timnas Indonesia tentu patut bersyukur. Klok diketahui punya beberapa kehebatan mengagumkan yang berguna untuk Timnas Indonesia.

Lalu, apa saja kehebatan Klok yang dimaksudkan tersebut? Portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Jendral Lapangan Tengah

Marc Klok, kiprahnya bersama PSM Makassar terbilang luar biasa. Ia selama dua musim, mampu membawa PSM Makassar selalu bercokol di papan atas klasemen.

Peran Klok sendiri di PSM Makassar lebih sebagai jendral lapangan tengah. Ia yang mengatur aliran bola serta menyuplai lini serang dengan umpan-umpan matangnya.

Klok sendiri di PSM Makassar total telah mencatatkan 10 assists. Hal itu makin membuktikan, kalau sebagai jendral lapangan tengah, Klok punya kreativitas mumpuni dan bisa berguna bagi Timnas Indonesia.